ANTARA Riau

logo
  • Home Gubernur Riau: Jaga Kondusifitas Pascapendaftaran Capres-Cawapres

Gubernur Riau: Jaga Kondusifitas Pascapendaftaran Capres-Cawapres


Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman meminta masyarakat dan Aparatur Sipil Negara di jajarannya untuk menjaga suasana kondusif pasca deklarasi maupun pendaftaran calon presiden dan wakil presiden.

"Bagi kita di Provinsi Riau tentu harus tetap menjaga bagaimana tetap kondusif dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden ini, karena tahapannya sudah mulai," kata Gubernur Riau yang akrab disapa  Andi Rachman ini di Pekanbaru, Jumat.

Menurutnya, bagaimanapun Provinsi Riau harus tetap dalam proses membangun. Maka dari itu, perbedaan yang bisa menimbulkan gesekan baik itu di kehidupan sehari-hari maupun di dunia maya sedapat mungkin dihindarkan.

Sementara itu, terkait dirinya yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah  I Partai Golkar Riau, pihaknya tentu mengikuti Dewan Pimpinan Pusat yang mendukung calon petahana dalam pilpres. Soal apa yang akan dilakukan, dia mengatakan terlebih dahulu menunggu arahan DPP.

"Kalau DPD Golkar kami tentu mengikuti arahan dari DPP," imbuhnya.

Untuk Pilpres 2019 sendiri, sudah ada Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat pagi ini pukul 09:28 WIB. Jokowi dan Ma'ruf Amin tampak mengenakan kemeja putih berlengan panjang serta celana panjang warna hitam.

Pimpinan partai politik ikut mengantarkan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Diantaranya Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno yang menggunakan mobil bersamaan dengan yang digunakan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Tampak juga memasuki kantor KPU, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy. Kemudian, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, sedangkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sudah tiba lebih dahulu.

Sementara itu, pasangan yang sudah deklarasi lainnya ialah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mendaftarkan diri ke KPU usai Salat Jumat ini. Keduanya Salat Jumat dulu di Masjid Sunda Kelapa ditemani Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf Aljufri dan anggota Majelis Syuro PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi.

Selain itu Prabowo-Sandiaga juga didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Edhi Prabowo. Dari Partai Amanat Nasional ada juga Ketuanya Zulkifli Hasan dan Pembinanya Amin Rais. Ada juga dari Partai Demokrat turut mendampingi yakni Agus Harimurti Yudhoyono.


Komentar Anda

Top