ANTARA Riau

logo
  • Home Puncaki Sementara Grup A, Palestina Menang 2-1 Atas Laos

Puncaki Sementara Grup A, Palestina Menang 2-1 Atas Laos


Bekasi, Jawa Barat, (Antarariau.com) - Tim nasional U-23 Palestina berhasil menundukkan Laos dengan skor 2-1 dalam laga cabang olahraga sepak bola Grup A Asian Games XVIII 2018, di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.
    
Gol Laos dicetak oleh gelandang sekaligus kapten Laos Phoutthasay Khochalern menit ke-14, sementara gol Palestina ditorehkan Mahmoud Yousef menit ke-83 dan Abdellatif Albahdari menit ke-90+3.
    
Kemenangan itu membuat Palestina untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan empat poin dari dua laga. Sementara Laos masih berada di peringkat terbawah usai kalah di dua pertandingan.
    
Dalam pertandingan tersebut, baik Palestina maupun Laos melakukan rotasi skuat dari laga sebelumnya. Palestina menurunkan Mahmoud Yousef serta Omar Alsharif, mengganti penyerang Shehab Qumbor dan bek Yousef Alashhab, yang bermain di laga perdana mereka kontra timnas U-23 Chinese Taipei yang berakhir 0-0, Jumat (10/8).
    
Sementara Laos, mencadangkan Xousana Sihalath dan Sonevilai Sihanong yang berlaga kala mereka kalah 1-3 dari Hong Kong di partai pertama Grup A, Jumat (10/8), dan menurunkan Kittisak Phomvongsa serta Xayasith Singsavang.
    
Hasilnya, timnas U-23 Palestina langsung menggebrak Laos sejak menit pertama. Anak-anak asuh pelatih Ayman Sandouqa mengurung pertahanan Laos.
    
Salah satu peluang pertama mereka datang di menit ke-11, tetapi tendangan bebas Mahmoud Yousef dari jarak sekitar tiga meter dari luar kotak penalti gagal melaju ke gawang Laos yang dikawal Saymanolinh Paseuth.
    
Tujuh menit kemudian, Laos yang mengandalkan serangan balik memberikan kejutan untuk Palestina. Skuat yang dilatih pelatih asal Singapura Mike Wong sukses membangun serangan balik yang dituntaskan dengan baik oleh sang kapten Phoutthasay Khochalern.
    
Bola hasil sepakan voli Phoutthasay dari luar kotak penalti menerjang sudut kanan atas gawang Palestina tanpa bisa dihalau kiper Rami Hamada.
    
Skor 1-0 untuk keunggulan Laos membuat Palestina tersengat. Namun, meski menguasai pertandingan, mereka tidak bisa menorehkan gol sampai turun minum.
    
Kondisi di paruh kedua tak berbeda dengan babak pertama. Palestina mengurung Laos setengah lapangan hampir sepanjang babak.
    
Untuk menambah daya gedor, pelatih Palestina Ayman Sandouqa memasukkan gelandang Mohamed Darwish, Handi Abdallah dan penyerang Shehab Qumbor.
    
Hasilnya, Palestina bisa menyamakan kedudukan di menit ke-83. Adalah Mahmoud Yousef yang sukses menyarangkan bola setelah sundulannya usai menerima umpan silang dari sisi serang kanan Palestina tak dapat diantisipasi oleh kiper Saymanolinh Paseuth.
    
Gol kemenangan Palestina akhirnya datang di menit ke-90+3. Barisan pertahanan Laos tidak bisa mengantisipasi sundulan kapten timnas U-23 Palestina sekaligus kapten timnas senior Palestina Abdallatif Albahdari yang melesak mulus ke gawang Paseuth.
       
Pertandingan pun berakhir dengans skor 2-1 untuk kemenangan Palestina.
    
Berikut susunan pemain kedua tim.
          
Timnas U-23 Palestina: Rami Hamada, Ahmed Qatmish, Mohammed Rashid, Michelmilad Termanini, Abdellatf Albahdari (kapten), Mahmoud Abuwarda (77", Hani Abdallah), Oday Dabbagh, Mahmoud Yousef, Omar Alsahrif, Mohammed Obaid (59", Mohamed Darwish), Sameh Maraaba (66", Shehab Qumbor).
    
Timnas U-23 Laos: Saymanolinh Paseuth, Kittisak Phomvongsa (84", Xouxana Shihalath), Phoutthasay Khocalern (kapten), Soukchinda Natphasouk, Lathasay Lounlasy, Xayasith Singsavang, Bounphachan Bounkong, Tiny Bounmalay (73", Somxay Keohanam), Phithack Kongmathilath, Phouthone Innalay (90+1"), Kiengthavesak Xayxanapanya), Thanakhanty Aphixay.

Komentar Anda

Top