ANTARA Riau

logo
  • Home Dalam Memeriahkan HUT RI Ke-73, Dewan Kesenian Rohil Gelar Malam Hiburan Rakyat

Dalam Memeriahkan HUT RI Ke-73, Dewan Kesenian Rohil Gelar Malam Hiburan Rakyat


Oleh Dedi Dahmudi  

Rokan Hilir,  (Antarariau.com) - Pemkab Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau melalui Dewan Kesenian Daerah (DKD) setempat menggelar malam hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73.
     
"Hiburan rakyat sudah dimulai pada saat malam resepsi kenegaraan dan syukuran, keesokan harinya dilanjutkan dengan musik dangdut. Khusus malam ini musik endeng-endeng dan diselingi dengan teater," kata Ketua DKD Rohil Suryati di Bagansiapiapi, Rohil, Minggu (19/8) malam.
     
DKD Rohil, kata dia, juga akan kembali tampil saat Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XV Tingkat Kabupaten pada September mendatang.
     
"Mungkin kita akan menampilkan tarian massal dan teater. Untuk mengisi kekosongan, kita akan tampilkan juga lomba kasidah dan rebana," katanya.
     
Khusus Hari Jadi Rohil pada Oktober mendatang, pihaknya bila tidak ada perubahan program juga akan melaksanakan 'Rohil Bersenandung' yang merupakan salah satu kegiatan audisi dangdut.
     
"Kemudian mungkin ada kunjungan juga berupa studi banding (stuban). Kemarin adik-adik kita dari DKD yang diambil dari beberapa sanggar itu mereka stuban ke Malaysia," tuturnya.
     
Bila memang ada keinginan dan anggaran tersedia, serta didukung oleh pemerintah daerah direncanakan stuban ke Johor Bahru, Malaysia.
     
"Ini sifatnya hanya perencanaan yang mungkin boleh dilakukan dan boleh tidak. Kita juga harus menyesuaikan keadaan kita saat ini," ujar Suryati, yang juga Anggota DPRD Rohil itu.     (ADV)

Komentar Anda

Top