ANTARA Riau

logo
  • Home Catat Waktu Tercepat, Vettel Pimpin Dominasi Dalam Latihan Terakhir Grand Prix Singapura

Catat Waktu Tercepat, Vettel Pimpin Dominasi Dalam Latihan Terakhir Grand Prix Singapura

Singapura,(Antarariau.com) - Sebastian Vettel mencatat waktu tercepat di sirkuit Marina Bay Street ketika Ferrari mendominasi latihan ketiga dan terakhir untuk Grand Prix Singapura pada Sabtu.

Vettel yang sempat frustrasi lantaran masalah hidrolik yang mengganggu sesi latihan kedua dia, namun pebalap asal Jerman itu mampu bangkit dan selanjutnya meraih hari terbaiknya dengan mencatat waktu 1:38.054 di waktu senja Singapura itu.

Sementara itu Kimi Raikkonen, yang menjadi tercepat pada Jumat, mengakhiri latihan dia dengan terpaut 0.362 detik dari rekan satu timnya itu untuk memastikan dominasi satu-dua Ferrari ketika pebalap pimpinan kejuaraan Lewis Hamilton tampil terbaik dari sisa namun terpaut lebih dari setengah detik dengan Mercedes.

Sedangkan rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas berada di posisi keempat tercepat, mengungguli pebalap Red Bulls Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, yang mencominasi sesi latihan pertama pada Jumat, namun lebih lambat satu detik lebih dari pebalap Ferrari itu.

Dalam klasemen kejuaraan, Vetter terpaut 30 poin dari Hamilton dengan sisa tujuh putaran balapan lagi dan  menggambarkan dirinya sebagai pesaing setelah kehilangan poin, namun pebalap Jerman itu tampak fokus dengan mobilnya menjelang kualifikasi.

Dalam balapan di Singapuran itu, Ferrari memilih ban yang lebih lembut dibanding yang dipakai Mercedes dan Red Bull.

Sejak tahun lalu, sirkuit Marina Bay Street telah dimodifikasi, dimana satu tikungan dipangkas dua meter, dan catatan waktu tercepat Vettel itu hampir satu setengah detik lebih cepat dibanding rekor lap yang dia buat satu tahun yang lalu.

Komentar Anda

Top