ANTARA Riau

logo
  • Home 48 Tim Berlaga Di Open Turnamen AFK Rohil Cup II

48 Tim Berlaga Di Open Turnamen AFK Rohil Cup II


Oleh Dedi Dahmudi
     
Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Sebanyak 48 tim futsal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau ambil bagian berlaga pada open turnamen Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Rohil Cup II 2018 di Bagansiapiapi.
     
Ketua Panitia Pelaksana Saipul Tarmizi saat pembukaan turnamen dilapangan Wan Futsal Bagansiapiapi, Jumat mengatakan, turnamen futsal yang dimulai 28 September sampai 6 Oktober ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-19.
     
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah (Pemda) dan donatur dalam menyukseskan turnamen ini," ujarnya.
     
Saipul menjelaskan, 48 tim yang ikut bertanding tersebut yakni dua tim berasal dari Kecamatan Bagan Sinembah, tiga tim dari Tanah Putih Tanjung Melawan. Kemudian satu tim dari Bangko Pusako, satu tim Batu Hampar, satu tim Sinaboi, satu tim Kubu, satu tim Pasir Limau Kapas dan 38 tim dari Bangko.
     
"Kami dari panitia juga menyiapkan uang pembinaan, tropi dan piagam kepada juara hingga pemain terbaik dan top skor," kata Saipul.
     
Ketua AFK Rohil Habib Nur mengharapkan kepada masing-masing tim untuk menjunjung tinggi sportivitas.
     
"Pada intinya turnamen yang diikuti 48 tim ini sudah menjadi kebanggaan bagi kami sebagai pengurus maupun panitia. Karena begitu antusiasnya adik-adik kita setiap kecamatan untuk ikut turnamen ini," katanya.
     
Habib Nur, yang juga Anggota DPRD Rohil itu juga mengharapkan kepada Pemda setempat agar menyiapkan lapangan futsal, karena untuk pembinaan maupun turnamen AFK Rohil selama ini masih menyewakan lapangan futsal yang ada di Bagansiapiapi.
     
"Kami dari AFK Rohil sudah menyampaikan hal itu kepada Pak Bupati, dan beliau juga sudah menyarankan tempatnya itu nanti di sekitaran Pujasera Bagansiapiapi," tuturnya.
     
Sementara Asisten I Pemkab Rohil Fery Hendra Parya mengatakan, terkait dengan lapangan futsal akan disampaikannya kepada pimpinan.
     
"Saya senang mendengar tadi Pak Habib Nur sudah ada komunikasi awal bersama Pak Bupati, paling saya mengingatkan kembali karena antusiasme masyarakat khususnya anak-anak muda kita pada olahraga futsal ini begitu bersemangat. Turnamen ini saja diikuti 48 klub, bukan hanya berasal dari Kota Bagansiapiapi tapi juga kecamatan-kecamatan lain, tentu patut kita dukung," ujar Fery usai membuka turnamen itu.
     
Ia menambahkan, kemenangan dalam setiap pertandingan bukan akhir dari segalanya. Melainkan merupakan ajang dimana saling bersilaturahmi antar sesama tim.
    
"Dengan begitu kita melihat level permainan mereka yang pada akhirnya kita bisa evaluasi apa kekurangan kita hingga menjadi baik. Kalau seandainya jadi juara saya katakan itu merupakan bonus. Tapi bagaimana semangat kebersamaan itu kita berikan yang terbaik dan menjadi juara itu bonusnya," ujar Fery.

Komentar Anda

Top