ANTARA Riau

logo
  • Home Pegadaian Pekanbaru Tawarkan Mahasiswa Memanfaatkan Kredit Cepat Aman Bantu Atasi Kebutuhan Kuliah

Pegadaian Pekanbaru Tawarkan Mahasiswa Memanfaatkan Kredit Cepat Aman Bantu Atasi Kebutuhan Kuliah


Pekanbaru,(Antarariau.com)- PT. Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau menawarkan pada mahasiswa untuk bisa memanfaatkan Kredit Cepat Aman (KCA) untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya perkuliahan mereka.

"Mahasiswa bisa memenuhi kebutuhannya melalui kredit tanpa bunga dan bisa dicicil selama dua bulan, dengan syarat antara lain hanya foto kopi KTP," kata Protokoler dan Perhumasan  PT. Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau, Wiria Iswandi di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, jika pelunasan belum bisa dilakukan dalam dua bulan, maka nasabah bisa memperpanjang cicilan dengan mengurus ulang pinjaman dan selanjutnya hanya membayar biaya administrasi sebesar Rp5.000 untuk dua bulan ke depan.

Ia menyebutkan, selain foto kopi KTP yang menjadi persyaratan untuk mendapatkan KCA itu, mahasiswa harus menjaminkan barang-barang elektronik miliknya seperti Hp, laptop, jam tangan, dan benda elektronik lainnya.

"Kredit tanpa bunga dan tidak banyak syarat menyulitkan tersebut bisa diperoleh mahasiswa sebesar Rp500 ribu untuk satu kali pinjaman," katanya.

Ia menyebutkan, program ini diberikan pengadaian agar pemuda dapat mengatasi masalah keuangan  mahasiswa tanpa harus mencari bantuan dana berupa pinjaman yang berbunga dan sulit persyaratannya.

"Pinjaman yang berbunga bagi para pemuda bukan menjadi solusi dari permasalahan mereka tetapi justru akan menambah permasalahan mereka," katanya
    
KCA merupakan salah satu program pegadaian dalam mempermudah seluruh masyarakat untuk mengatasi masalah finansial, tercatat 5.500 nasabah yang memanfaatkan  produk jasa gadai ini, periode Januari-Agustus 2018.

Komentar Anda

Top