ANTARA Riau

logo
  • Home Garuda Indonesia Sebut Keterisian Pekanbaru-Batam 84 Persen

Garuda Indonesia Sebut Keterisian Pekanbaru-Batam 84 Persen


Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Garuda Indonesia mencatat pascapeluncuran pembukaan rute baru Pekanbaru-Batam Sabtu (3/11) tingkat keterisian penumpang mencapai 84 persen.

"Alhamdulillah okupansi rute baru Pekanbaru-Batam bagus di mana pada Minggu, 4 November, tingkat keterisian penumpang 84 persen, dan 5 November ada 79 persen," kata General Manager Kantor Cabang Garuda Indonesia Pekanbaru Agung Anugrah di Pekanbaru, Senin.

Agung Anugrah mengatakan jumlah itu di luar perkiraan awal saat pihaknya menargetkan tingkat okupansi rute Pekanbaru-Batam dibuka secara resmi hanya sebesar 70 persen.

"Rute baru Garuda Indonesia itu resmi dibuka mulai 3 November 2018 dilayani dengan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 tempat duduk dengan okupansi yang menggembirakan," tuturnya.

Ia menjelaskan dibukanya layanan penerbangan harian itu merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.

Khususnya dengan menyediakan konektivitas langsung antara Pekanbaru-Batam sebagai salah satu pusat perekonomian dengan lalu lintas udara tertinggi ketiga di Indonesia wilayah Barat setelah Jakarta dan Kualanamu, Sumatra Utara.

Menurutnya, dibukanya rute yang mempertemukan dua hubungan penerbangan besar tersebut akan mendukung potensi pengembangan pariwisata yang semakin terbuka lebar bagi kedua wilayah tersebut.  

"Pembukaan rute baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antarpulau dan kota, khususnya dalam memajukan pariwisata nasional dengan mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan pada 2019," kata Agung.

Agung berharap adanya rute penerbangan Pekanbaru-Batam tersebut akan memudahkan wisatawan yang ingin berwisata ke berbagai destinasi seperti ke Tanjung Pinang, Palembang, Jambi dan Singapura.

Penerbangan Pekanbaru-Batam dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang setiap harinya itu memerlukan waktu tempuh 1 jam 20 menit. Penerbangan Pekanbaru-Batam tersebut dijadwalkan berangkat pukul 10.00 WIB dan akan tiba pada pukul 11.15 WIB.

Sebaliknya jadwal penerbangan Batam-Pekanbaru pukul 08.10 WIB dan akan tiba pada pukul 09.30 WIB.

Agung menambahkan akhir tahun 2018, Garuda Indonesia juga meresmikan dua rute penerbangan di Indonesia yaitu rute Batam-Jambi, Padang-Batam.

Garuda Indonesia saat ini melayani lebih dari 90 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan melalui konsep "Garuda Indonesia Experience" yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.



Komentar Anda

Top