ANTARA Riau

logo
  • Home Peringati Hari Pahlawan, Bupati Rohil Minta Masyarakat Renungkan Kembali Makna Hari Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Rohil Minta Masyarakat Renungkan Kembali Makna Hari Pahlawan


Oleh Dedi Dahmudi
     
Rokan Hilir,(Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau memperingati Hari Pahlawan ke-73 dengan menggelar upacara di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat, Sabtu.
     
"Hari ini bangsa Indonesia melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan. Memang, apa yang sudah disampaikan dalam amanat tertulis Menteri Sosial RI, salah satu yang saya petik dalam amanat itu bahwa bangsa yang baik itu adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan kita," ujar Bupati Rohil Suyatno usai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan.
     
Bupati berharap kepada semua elemen masyarakat untuk dapat merenungkan kembali makna daripada Hari Pahlawan tersebut.
     
"Kalau kita melihat sejarah ke belakang banyak sekali pejuang-pejuang pahlawan kita yang telah gugur dalam mempertahankan dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.
     
"Kita hanya sebagai generasi penerus, maka dari itu marilah kita jaga persatuan dan kesatuan dalam rangka kita mempertahankan NKRI yang kita cintai ini. Terutama sekali kita para pemangku-pemangkulah yang masih hidup sama-sama kita saling bahu-membahu, berbuat baik kepada negeri ini, berbuat baik kepada negara ini, saling memberikan pengertian dan masukan-masukan yang terbaik," katanya lagi.
     
Sementara, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan mengatakan bahwa Hari Pahlawan itu pada hakikatnya mengambil semangat dan sejarahnya. Menurut dia, semangat itu dibutuhkan pada saat sekarang.
     
"Jadi, semangat Hari Pahlawan ini bila dikaitkan dengan pembangunan harus ikhlas dan bekerja keras, itu intinya," ujar Nasrudin Hasan.

Komentar Anda

Top