ANTARA Riau

logo
  • Home Guru SKI MAN IC Siak Juara 2 Nasional

Guru SKI MAN IC Siak Juara 2 Nasional


Pekanbaru,(Antarariau.com) - Sadriadi  SPd, guru Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Madrasah Aliyah Negeri Insan  Cendikia (MAN IC) Siak, Provinsi Riau meraih juara 2 tingkat nasional dalam lomba membuat video pendek dengan judul "beruntungnya saya menjadi seorang guru" yang berdurasi 3 menit.

"Video pendek karya Sadriadi ini menceritakan bagaimana istimewanya menjadi seorang guru madrasah dengan   mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan keislaman, " kata Bupati Siak, Drs H Syamsuar dalam keterangannya di Siak, Jumat.

Menurut Syamsuar, video berdurasi pendek yang meraih juara nasional itu juga memuat tayangan tentang cara guru mencari ide yang kreatif untuk menghadapi murid yang susah mengerti pelajaran.

Selain harus bersabar, katanya, para guru mengakui bahwa mereka justru lebih banyak mengurusi anak didik dari pada anak sendiri di rumah.

"Meski bukan guru agama, tetapi para guru di MAN IC Siak tetap memulai pelajaran dengan terlebih dahulu membaca Al Quran, karena kitan suci ini merupakan sumber ilmu pengetahuan," katanya.

Syamsuar menyatakan syukur atas prestasi yang diraih Sadriadi dan keberhasilan ini membuat Siak bangga di samping itu diharapkan dapat memicu guru-guru yang lain mengukir prestasi juga.

Syamsuar menyebutkan  video singkat yang dibuat Sadriadi itu memiliki pesan dan makna tentang bagaimana pengorbanan seorang guru untuk anak didiknya agar kelak lebih berhasil.  
    
"Videonya kreatif dan sangat bagus untuk memotivasi guru yang lainnya, sehingga kendala guru dalam menghadapi persoalan siswa bisa segera diatasi,"katanya.

Komentar Anda

Top