ANTARA Riau

logo
  • Home Layanan Internet Telkomsel Sumatera Mulai Pulih Kembali

Layanan Internet Telkomsel Sumatera Mulai Pulih Kembali

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Telkomsel Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) menyatakan layanan internet di wilayah itu khususnya Riau kini sudah pulih kembali dan normal seperti sedia kala.

"Alhamdulillah, layanan internet Telkomsel sudah bisa lagi sejak pukul 18.00 WIB tadi malam, setelah upaya perbaikan dilakukan oleh tim teknisi," kata Vice President ICT Network Management Area Sumatera, Awal R Chalik kepada antara di Pekanbaru, Jumat.

R Chalik juga meminta maaf kepada para pelanggan jika sempat membuat kecewa dan tidak nyaman.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan akibat dari terjadinya gangguan ini," tutur R Chalik.

Sebelumnya diberitakan warga Riau khususnya Pekanbaru, sempat mengeluhkan gangguan jaringan internet Telkomsel pada Kamis (6/12/2018) mulai pukul 12.00 WIB hingga malam pukul 18.00 WIB.

PT Telkomsel melalui rilisnya menyatakan telah terjadi gangguan pada pelayanan data atau jaringan internet di area Sumatera Bagian Tengah, Kamis siang.

General Manager ICT Operation Telkomsel Region Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Noviandri dalam rilis di Pekanbaru mengemukakan bahwa pihaknya masih terus berupaya untuk mengatasi masalah tersebut.

"Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan," katanya.

Ia  tidak menjelaskan secara detail mengenai permasalahan yang terjadi.
"Saat ini kami sedang berupaya maksimal agar pelayanan tersebut dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati layanan data dari Telkomsel," ujarnya.
 
Sementara itu Besti (23) mahasiswa di salah satu universitas Riau mengaku lega layanan internet Telkomsel pulih kembali. Ia sempat panik, karena tidak bisa melakukan aktifitas jualan online atau daring.

"Saya memang ada bisnis lewat daring untuk menambah biaya kuliah, sempat vakum beberapa jam, syukurlah kini normal," ujar Besti.


Komentar Anda

Top