ANTARA Riau

logo
  • Home Koruptor Dilarang Naik Perahu Demokrat

Koruptor Dilarang Naik Perahu Demokrat

Pekanbaru (antarariau.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokra Provinsi Riau membuka pendaftaran Calon Legislatif  Pemilu 2014 mulai 1  hingga 22 Maret 2013 dengan syarat tidak dalam berstatus hukum baik tersangka maupun terdakwa.
     
"Kader dan simpatisan Partai Demokrat bisa mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Demokrat. Pendaftaran tersebut tidak di pungut biaya dan dapat di lakukan di Kantor DPD Partai Demokrat Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru," kata Ketua DPD Partai Demkrat Riau HR Mambang Mit, Kamis.
      
Dia mengatakan, pengurus DPD Partai Demokrat sudah mengadakan rapat bersama panitia  penjaringan anggota Caleg Pemilu 2014 yang menyepakati beberapa poin persyaratan dan mekanisme.
      
"Pendaftaran dibuka setiap hari mulai tanggal 1 Maret sampai 15 Maret namun karena  masih ada waktu untuk verifikasi selama satu minggu, maka pendaftaran dapat dilakukan sampai tanggal  22 Maret," katanya.
      
Mambang Mit menjelaskan, pendaftaran terbuka bagi siapa saja tidak hanya kader dan simpatisan Partai Demokrat , namun juga seluruh masyarakat Riau.
     
"Bagi yang sudah mempunyai KTP Riau, boleh mendaftar sebagai Caleg Pemilu 2014 karena akan dibuatkan kartu anggotanya,  dan didaftarkan sepanjang warga negara Indonesia," katanya.
     
Kendati demikian, kata dia, salah satu syarat penting pendaftaran adalah, yang bersangkutan tidak boleh tersangkut masalah hukum, walaupun belum ada keputusan pengadilan atau belum Inkrah.
       
"Meskipun baru sebagai  tersangka, atau terdakwa untuk kasus hukum, Partai Demokrat Riau tidak akan menerimanya. Karena Partai ini betul-betul mengetengahkan kader-kader  yang cerdas, bersih dan santun tidak tersangkut masalah  hukum," katanya.
     
Siapapun yang berminat menjadi Caleg Pemilu 2014 melalui Partai Demokrat , demikian Mambang, apakah generasi muda kalangan masyarakat alim ulama, buruh petani , pedagang mari bersama-sama dengan Partai Demokrat maju dalam Pemilu 2014.
      
Menurutnya, prosesnya sangat mudah, dimana para peminat itu hanya tinggal mengikuti persyaratan dan kriteria yang sudah di tetapkan Partai termasuk menandatangani fakta integritas Partai Demokrat.
      
Mambang MIt juga mengaku masih optimis untuk mencapai kuota 30 persen suara dalam Pemilu 2014, bahkan lebih dari itu sesuai target yang di tetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. ***1*** (T.KR-FZR)

Komentar Anda

Top