ANTARA Riau

logo
  • Home Mendagri Tekankan Penyelesaian Tiga Aspek Penting Riau

Mendagri Tekankan Penyelesaian Tiga Aspek Penting Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Mendagri Gamawan Fauzi menekankan kepada Gubernur Riau untuk menyelesaikan dengan segera terhadap tiga aspek penting yang melanda wilayah ini.
         
"Ini merupakan pekerjaan rumah bagi gubernur yang baru karena masyarakat mengantungkan harapan penuh untuk menyelesaikan," kata Gamawan Fauzi di Pekanbaru, Riau, Rabu.
         
Tiga aspek tersebut pertama, segera berkoordinasi dengan DPRD setempat menyangkut pengesahan APBD 2014.
         
Aspek kedua, segera tuntaskan masalah konflik lima desa di perbatasan dengan Kabupaten Kampar dengan Kabupaten Rokan Hulu.
         
Sedangkan aspek ketiga adalah menyangkut penyelesaian kebakaran hutan dan lahan yang berulang setiap tahun di Riau.
         
Mendagri menyatakan, masalah tersebut pada pidato pelantikan Gubernur Riau, Annas Maamun dan Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman periode 2014-2019 di Gelanggang Remaja Pekanbaru.
         
Pelantikan tersebut digelar pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Riau dipimpin Djohar Arifin dan dihadiri seluruh anggota DPRD.
         
Hadir pula pada acara tersebut, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Akbar Tanjung, mantan Mendagri Syarwan Hamid serta para gubernur se-Sumatera.
         
Dia mengatakan, masyarakat menaruh harapan besar terhadap gubernur terpilih karena mempu meraih suara lebih dari 60 persen pada putaran kedua Pilkada Riau 2013.
         
Mantan Gubernur Sumatera Barat itu menambahkan, aspek lain yang harus diperhatikan adalah menyangkut kesejahteraan masyarakat karena pendapatan asli daerah ini tinggi ketimbang daerah lain.
         
Bahkan Annas Maamun diharapkan mampu menyelesaikan masalah krisis energi di negeri yang kaya dengan hasil tambang dan perkebunan.
         
Upaya yang dilakukan gubernur untuk penyelesaikan beberapa aspek itu merupakan harapan masyarakat kepada pemimpinnya.

Komentar Anda

Top