ANTARA Riau

logo
  • Home Riau Rekor Karangan Bunga Pelantikan Gubernur

Riau Rekor Karangan Bunga Pelantikan Gubernur

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan Provinsi Riau dianggap rekor dalam pemberian karangan bunga dan terbanyak bila dibanding daerah lain pada acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2014-2019.
         
"Lebih dari satu kilometer berjejer karangan bunga, ini adalah suatu pertanda memecahkan rekor," kata Gamawan Fauzi di Pekanbaru, Riau, Rabu.
         
Gamawan menyatakan itu pada pidato pelantikan Gubernur Riau Annas Maamun dan Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman periode 2014-2019 di Gelanggang Remaja Pekanbaru.
         
Pelantikan tersebut digelar pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Riau dipimpin Djohar Arifin dan dihadiri seluruh anggota DPRD.
         
Hadir pula pada acara tersebut, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, mantan Mendagri Syarwan Hamid serta para gubernur se- Sumatera.

Dia mengatakan pemberian karangan dalam jumlah banyak itu merupakan suatu maksud dan harapan kepada pemimpin.
         
Namun karangan bunga itu lebih dari satu kilometer panjangnya berjejer di Jalan Sudirman Pekanbaru, diberikan diantaranya oleh tokoh masyarakat, pimpinan partai politik, ormas, paguyuban kesenian, pengusaha, pimpinan instansi pemerintah dan pemilik toko.
         
Menurut mantan Gubernur Sumatera Barat itu bahwa harapan masyarakat sangat besar kepada pimpinan terpilih dalam Pilkada Gubernur Riau itu yang disampaikan dalam bentuk pemberian bunga.
         
Gamawan mengatakan dirinya sudah lebih dari belasan melantik gubernur di Indonesia tapi saat ini merupakan terbanyak menerima karangan bunga.  
    
"Masalah pemberian karangan bunga ini jangan dianggap sepele, karena hal itu mengungkapkan suatu harapan besar demi perbaikan Riau untuk lima tahun ke depan," katanya.

Komentar Anda

Top