ANTARA Riau

logo
  • Home Disnaker-BPJS Kerjasama Pelatihan Penyandang Cacat

Disnaker-BPJS Kerjasama Pelatihan Penyandang Cacat

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Dumai Riau dan BPJS Tenaga Kerja cabang setempat sepakati kerjasama pelatihan bagi penyandang cacat akibat kecelakaan kerja.

         Kepala Disnaker Dumai Amiruddin mengatakan, kerjasama ini bertujuan agar penyandang cacat yang putus kerja bisa memiliki keahlian untuk berkarya dan mandiri dalam kehidupan sehingga tidak menganggur.

         "Mereka yang cacat akibat kecelakaan kerja akan kita bekali dengan kemampuan dan keterampilan supaya bisa melanjutkan kehidupan dengan bekerja sesuai keahlian yang dimiliki," katanya, Selasa.

         Dia menyebutkan, penyandang cacat yang diberi pelatihan dan gemblengan kerja ini merupakan pekerja yang bekerja di perusahaan terdaftar sebagai peserta BPJS TK.

         Kerjasama ini, lanjutnya, sangat diperlukan agar seluruh tenaga kerja terjamin keselamatan dan dapat memahami makna atau tujuan dari manfaat jadi peserta BPJS TK tersebut.

         Peserta pelatihan nantinya akan mendapat didikan di rumah terampil milik Disnaker Dumai yang tersebar di 5 kecamatan, yaitu, Kecamatan Dumai Timur, Dumai Barat, Bukit Kapur, Medang Kampai dan Sungai Sembilan.

         "Kita harapkan juga kepada peserta pelatihan ini nantinya bisa menjadi wirausaha dan membuka peluang kerja bagi yang lainnya," harap dia.
 
 
 

Komentar Anda

Top