ANTARA Riau

logo
  • Home Pembangkit Sewaan PLN Tiba Di Inhu

Pembangkit Sewaan PLN Tiba Di Inhu

Rengat,  (Antarariau.com) - Mesin sewa PT PLN (Persero) kapasitas lima megawatt telah tiba di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, untuk membantu mengatasi defisit daya yang terjadi selama ini hingga kerap mati lampu.

"Mesin tersebut telah tiba melalui pelabuhan milik PT Inhil Sarimas Tembilahan, setelah ditahan beberapa bulan oleh pihak Bea Cukai Batam," kata Asisten Manejer Pembangkitan PT PLN Area Rengat  Arip Supriyadi di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, saat ini mesin sudah berada di PLTD Kotalama, Kecamatan Rengat Barat. Selanjutnya mesin akan dipasang untuk memenuhi kebutuhan daya listrik di Inhu.

Ada lima unit mesin berkapasitas 5 megawatt (MW) yang disewa PT PLN dari PT Wahana Idea Cipta, saat ini pihak rekanan sedang mempersiapkan pondasi untuk memasang mesin tersebut di PLTD Kotalama.

"Setelah pondasi selesai mesin akan dipasang dan mulai dirakit, sehingga kemungkinan akhir bulan Mei ini dapat dioperasikan," sebutnya.

MMenurutnya, selain mesin itu, pihak PLN juga menyewa mesin berkapasitas 7 MW dari PT Bima Golden Powerindo, saat ini mesin tersebut sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Indragiri Hulu.

"Mesin itu sudah berada di Jakarta dan akan diangkut melalui jalan darat ke Inhu," janjinya.

Pemasangan mesin - mesin ini diupayakan lebih cepat untuk mengatasi defisit daya yang terjadi saat ini bahkan menjadi polemik ditengah masyarakat.

Masih menurutnya, saat ini pihak PLN terpaksa melakukan pemadaman bergilir terhadap rumah pelanggan di wilayah Indragiri Hulu, ini disebabkan terjadi gangguan pada enam unit mesin pembangkit sehingga daya listrik mengalami defisit mencapai sembilan juta watt.

"Dengan adanya penambahan dua unit mesin sewa diharapkan mampu mengatasi pemadaman bergilir selama ini," harapnya.
 
 
 

Komentar Anda

Top