Jakarta, (Antarariau.com) - Arin Iswana yang memperkuat Pegasus Continental Cycling Team (PCT) menjadi pebalap Indonesia terbaik pada kejuaraan "/>

ANTARA Riau

logo
  • Home Arin Pebalap Indonesia Terbaik Di Jelajah Malaysia

Arin Pebalap Indonesia Terbaik Di Jelajah Malaysia

Jakarta, (Antarariau.com) - Arin Iswana yang memperkuat Pegasus Continental Cycling Team (PCT) menjadi pebalap Indonesia terbaik pada kejuaraan balap sepeda Jelajah Malaysia 2015 yang berakhir Kualalumpur, Malaysia, Minggu.

Berdasarkan data dari procyclingstats.com yang dipantau dari Jakarta, Arin Iswana mampu berada diposisi sembilan setelah mampu membukukan total catatan waktu sembilan jam 50 menit 57 detik dalam menempuh jarak sekitar 450 km.

Catatan waktu yang dibukukan oleh pebalap asal Jawa Barat itu terpaut dua menit 27 detik dengan sang juara yaitu Francisco Mancebo yang memperkuat Skydive Dubai Cycling Team. Pebalap asal Spanyol itu membukukan catatan waktu sembilan jam 48 menit 30 detik.

Posisi yang diduduki pebalap asal Jawa Barat itu sebenarnya sama saat menyelesaikan etape empat. Tidak ada perubahan posisi ini dikarenakan pebalap Pegasus itu kurang meraih hasil maksimal dietape terakhir yang keliling kota Kualalumpur dan hanya finis diurutan 73.

Pada etape terakhir ini, pebalap tuan rumah yang memperkuat Trengganu Cycling Team, Anuar Manan dengan catatan waktu 59 menit 37 detik untuk menempuh jarak 47 km. Sedangkan Francisco Mancebo yang menjadi juara umum hanya finis diurutan 38.

Meski hanya berada diperingkat sembilan, prestasi mantan pebalap Putra Perjuangan Bandung itu terbilang menunjukkan peningkatan dalam setiap etapenya. Dari lima etape yang dilombakan, Arin mampu satu kali naik podium tepatnya dietape empat setelah berada diposisi tiga.

Hasil yang diraih oleh Arin sangat diapresiasi oleh sang pelatih yaitu Giancomo Notari. Menurut dia, meski kalah postur dengan pebalap asing, Arin Iswana dan kawan-kawan mampu memaksimalkan kemampuannya, terutama saat beradu sprint menjelang finis.

Pada Jelajah Malaysia 2015, Pegasus yang merupakan juara kategori tim pada kejuaraan bergengsi Le Tour de Langkawi 2015 ini, selain diperkuat Arin Iswana juga mengandalkan Jamalidin Novardianto, Chelly Aristya, Teten Rohendi, Odie Setiawan dan Agung Ali Sahbana. Untuk kategori tim, Pegasus berada diposisi enam.

Di Jelajah Malaysia 2015 tidak hanya Pegasus yang turun, tapi ada satu tim asal Indonesia lainnya yaitu KFC Cycling Team yang diantaranya diperkuat Maruli Fajar. Selain itu, ada dua pebalap Indonesia yang memperkuat tim asing CCN Cycling Team yaitu Projo Waseso dan Hari Fitrianto. Semua pebalap ini dibawah pencapaian Arin Iswana.

Jika Francisco Mancebo mampu menjadi juara umum (yellow jersey), peraih predikat raja sprint (green jersey) adalah Andrea Palini dari Skydive Dubai, predikat raja tanjakan (Polkadot jersey) direbut Nur Amrul dari Trengganu Cycling Team, pebalap muda (white jersey) direbut Kim Ok Cheol dari Korea dan kategori tim direbut oleh Skydive Dubai Pro Cycling Team.
 
 

Komentar Anda

Top