ANTARA Riau

logo
  • Home Ketua MPR Berharap Penyebab Jatuhnya T50i Diketahui

Ketua MPR Berharap Penyebab Jatuhnya T50i Diketahui

Jakarta,   (Antarariau.com) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap pihak terkait dapat mencari tahu penyebab pasti jatuh pesawat latih tempur T50i Golden Eagle di dekat Landasan Udara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Minggu (20/12).

"Kita berharap sungguh-sungguh apa penyebabnya itu diketahui secara pasti, karena ini pesawat relatif baru," kata Zulkifli Hasan, di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin.

Zulkifli Hasan menyampaikan rasa duka cita atas musibah tersebut. Dia berharap musibah kecelakaan itu menjadi yang terakhir dalam sejarah penerbangan di Tanah Air.

"Kita berharap ini terakhir. Jangan terulang lagi," ujar politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu pula.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto juga menyampaikan rasa duka cita mendalam atas musibah itu. Dia meminta seluruh pihak menunggu hasil tim investigasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

"Ya kita semuanya berduka, kita menunggu hasil tim investigasi," ujar Agus Hermanto lagi.

Pesawat latih tempur T50i Golden Eagle buatan Korea Selatan, jatuh saat bermanuver di udara, di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Minggu, di tengah gelaran kedirgantaraan TNI AU.

Musibah itu menewaskan dua pilot yang ditengarai gagal melontarkan diri, yakni Letnan Kolonel Penerbang Marda Sarjono dan Mayor Penerbang Dwi Cahyono.

Komentar Anda

Top