ANTARA Riau

logo
  • Home Wiranto: Hanura Hanya Dukung Kepala Daerah Amanah

Wiranto: Hanura Hanya Dukung Kepala Daerah Amanah

Jakarta,  (Antarariau.com) - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menegaskan dalam pilkada serentak, partainya hanya mendukung kepala daerah amanah yang akan mengabdikan dirinya semata-mata demi kepentingan rakyat.

"Kepala daerah adalah figur yang dikehendaki rakyat untuk menerima mandat. Kepala daerah yang diusung Hanura harus bertanggung jawab terhadap rakyat. Prinsip itu yang kita pegang dalam mengusung calon di pilkada," ujar Wiranto dalam acara Rapimnas I Gerakan Muda (Gema) Hanura di Jakarta, Senin (21/12) malam.

Dia mengatakan Hanura selektif dalam mengusung kepala daerah di pilkada serentak. Hanura ingin memastikan kepala daerah yang diusung ketika terpilih memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap masyarakat.

Untuk itu, kata Wiranto, partainya terus berupaya menelurkan calon-calon pemimpin yang amanah melalui pembinaan kader dalam acara-acara organisasi sayap.

"Hanura memiliki banyak organisasi sayap, termasuk Gema Hanura. Kami secara periodik memberi pembekalan berkaitan peningkatan orientasi politik kader, layaknya dalam Rapimnas I Gema Hanura ini," ujarnya.

Dia menekankan sebagai sebuah organisasi politik, Partai Hanura jauh dari kata sempurna, namun Hanura berusaha meminimalkan kader-kader yang hanya berpolitik demi mencari kekayaan.

Senada dengan Wiranto, Ketua Umum Gema Hanura Andin Bahtiar mengatakan pihaknya akan bekerja keras melakukan konsolidasi untuk meningkatkan orientasi kader muda Hanura, termasuk merumuskan program-program yang mampu mendukung program-program utama Hanura dalam pemilu.

"Melalui Rapimnas I Gema Hanura ingin menyatukan pikiran dan merangkum program yang akan dilakukan guna mendukung target Hanura dalam setiap kontestasi demokrasi baik dalam pilkada maupun pilpres," ujar Andin.

Pilkada serentak dimulai 9 Desember 2015 dan akan berlangsung secara bergelombang dengan tahapan kedua yakni Februari 2017.

Komentar Anda

Top