ANTARA Riau

logo
  • Home 74 Penumpang KM Marina Baru Belum Detemukan

74 Penumpang KM Marina Baru Belum Detemukan

Solo, (Antarariau.com)- Sebanyak 74 penumpang KM Marina Baru 2D   sampai Selasa pukul 13.19 WIB masih belum diketahui nasibnya, kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

KM Marina Baru dengan rute Kabupaten Kolaka Utara, Sulteng - Kabupaten Wajo, Sulsel kehilangan kontak, diperkirakan berada di posisi saat hilang kontak berada di 14 mil dari Kabupaten Wajo, kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran persnya, Selasa.

Ia mengatakan KM Marina Baru dari Kabupaten Kolaka Utara menuju Kabupaten Bajo membawa penumpang 118 orang, terdiri dari 91 orang dewasa, lima orang anak, 10 bayi dan 12 orang ABK.

Dikatakan dari sebanyak 118 orang penumpang kapal yang naas tersebut sebanyak 44 orang telah diketemukan, tiga diantarannya meninggal dunia yaitu bernama Firdus (6 bulan), Siti Badriah (25 tahun) dan Mutmainah (11 bulan).

KM Marina Baru yang menjalani rute Kabupaten Kola Utara menuju Kabupaten Wajo, tenggelam terkena angin dengan kecepatan 5-20 Knots dan tinggi gelombang sampai lima meter. BPBD Kabupaten Wajo bersama dengan Basarnas, Satpol Air, Relawan dan Nelayan sampai sekarang masih terus berupaya melakukan pencarian penumpang yang belum diketemukan sambil melakukan pendataan.

Sutopo mengatakan kepada masyarakat yang menemukan atau mengetahui mengenai hal-hal yang berkaitan tenggelamnya KM Marina Baru bisa menghubungi Humas Basarnas atau Kalak BPBD Kabupaten Wajo Drs H.Alamsyah nomor telepon genggam 0811428987.

Komentar Anda

Top