ANTARA Riau

logo
  • Home Apa Kabarnya Riau Airlines? Maskapai Kebanggaan Kita

Apa Kabarnya Riau Airlines? Maskapai Kebanggaan Kita

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Maskapai penerbangan milik Pemerintah Provinsi Riau, Riau Airlines sudah lama tidak beroperasi. Kabar terakhir menyebutkan ada permintaan dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk mau menggunakan pesawat itu.

Hal itu diakui oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Kamis (31/12/2015) lalu saat ekspos Refleksi Tahun 2015. Menurutnya surat dari Pemkab Inhil memang sudah masuk, namun RAL perlu menyelesaikan masalah lain terlebih dahulu.

"RAL sudah terima surat dari Inhil. Tapi ini bertahap, ada permasalahan dengan beberapa Badan Usaha Milik Daerah terkait yang harus diselesaikan dulu," kata Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.

Setelah itu, lanjut dia, baru masuk dalam soal menjalankan RAL. Pihaknya mengklaim bahwa dinas perhubungan sudah persiapkan diri dan juga biro ekonomi.

"Sabar saja, karena kita melaksanakan ini harus dipersiapkan segala sesuatunya, " imbuhnya.

Setelah tidak jadi dinyatakan pailit, Ral hingga saat ini elum jelas kegiatannya Bahkan aset pun sudah tak punya. Berbagai cara dicoba termasuk bantuan dari BUMD lain yakni Riau Investment Coorporation. Permasalahan dengan BUMD itulah yang kata Andi Rachman akan diselesaikan dulu.

Komentar Anda

Top