ANTARA Riau

logo
  • Home Gaya Rambut Undercut, Pangkas Samping ke Bawah Masih Jadi Tren

Gaya Rambut Undercut, Pangkas Samping ke Bawah Masih Jadi Tren

Jakarta, (Antarariau.com) - Gaya rambut undercut-- memangkas bagian samping ke bawah dan menyisakan bagian depan lebih panjang-- masih menjadi tren di kalangan para pria Indonesia saat ini.

"Gaya rambut undercut masih sangat digemari para pria metropolitan saat ini. Variasi modelnya bisa diterapkan pada panjang pendek rambutnya," ujar penata rambut untuk merek kosmetik asal Jepang, Shiseido, Giovanni Wihayak kepada ANTARA News, Selasa.

Menurut dia, gaya rambut yang sempat dipopulerkan Leonardo DiCaprio dan David Bechkham itu bisa diaplikasikan untuk mereka yang ingin tampil rapi atau justru agak urakan.

"Gaya undercut style-nya bisa dibuat rapi, bisa juga dibuat messy style. Bahkan gaya yang funk atau sedikit rebellious atau urakan," tutur Giovanni.

Selain itu, undercut juga cocok untuk tipikal wajah dan tekstur rambut para pria di Asia.

"Gaya rambut ini cocok dengan tipikal wajah pria Asia dan tekstur rambutnya. Mungkin style akhir bisa disesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing," kata pria yang juga merupakan founder Mageo Salon itu.

Hanya saja, Giovanny menyarankan mereka yang memiliki bentuk wajah agak bulat sebaiknya lebih banyak distyle agar terlihat lebih bervolume.

"Jika bentuk wajah agak bulat sebaiknya bagian atas yang lebih banyak bisa distyle untuk kelihatan lebih bervolume. Jadi jangan distyle terlaluflat," kata dia.

Komentar Anda

Top