Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemilihan Kepala daerah memang sudah usai, namum perang urat syaraf belum tentu selesai. Selain melanjutkan "/>

ANTARA Riau

logo
  • Home Dukung Hafith-Nasrul Pilkada Rohul, Suparman Sebut Septina Tidak Konsisten

Dukung Hafith-Nasrul Pilkada Rohul, Suparman Sebut Septina Tidak Konsisten

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemilihan Kepala daerah memang sudah usai, namum perang urat syaraf belum tentu selesai. Selain melanjutkan permasalahan ke Mahkamah Konstitusi, konflik lainnya juga bermunculan imbas dari Pilkada.

Salah satunya Ketua DPD II Golkar Rokan Hulu, Suparman yang menyayangkan sikap Septina Primawati Rusli (anggota DPRD Riau dari Golkar) yang hadir saat kampanye sekaligus mendukung pasangan nomor urut satu (Hafitz Syukri-Nasrul Hadi) untuk Pilkada Rokan Hulu. Padahal Suparman sendiri adalah calon yang diusung Partai Golkar.

Oleh karena itu, dia menilai sikap Septina sebagai sesuatu yang tidak konsisten dengan keputusan Partai Golkar."Sudah jelas Partai Golkar mendukung saya dan Pak Sukiman untuk Pilkada Rohul, Ibu Septina malah dukung yang lain. Ini bentuk tidak konsisten dia dengan partai," kata Suparman.

Terlebih lagi dia yang sebelumnya Ketua DPRD Riau dan mundur untuk maju pilkada juga dikabarkan akan digantikan oleh Septina. Nama istri Mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal itu santer diberitakan akan menduduki jabatan ketua DPRD Riau pengganti Suparman terbukti dengan SK DPP Golkar.

Untuk itu, Suparman yang menang dalam hitungan KPU Rokan Hulu menegaskan jika pihaknya sudah melaporkan hal ini ke DPD I Golkar Riau. Ia pun berharap, DPD bisa memberikan tindakan tegas terhadap kader yang bersebrangan dengan putusan partai.

"Bagaimana dia mau jadi ketua dewan provinsi, di internal Golkar saja beliau tidak konsisten, kader yang seperti ini bahaya bagi partai, bisa-bisa partai dan masyarakat Riau yang rugi jika kader seperti ini menduduki jabatan strategis di Riau," tegasnya.

Berhubung DPD I Golkar Riau belum mengirimkan satu nama untuk menjabat ketua dewan, ia berharap  Partai Golkar bisa memilih dan memutuskan satu nama yang benar-benar loyal terhadap partai.

"Loyal terhadap partai pasti ya, tentunya juga bisa memajukan lembaga dewan lebih baik ke depannya," tutur mantan ketua KNPI Riau ini.

Sebagai data tambahan, Septina Primawati Rusli merupakan anggota DPRD Riau dari Golkar dari daerah pemilihan Inderagiri Hilir. Septina sendiri dikenal sebagai salah satu putri terbaik yang dimiliki Kabupaten Rohul.
 
 

Komentar Anda

Top