Pekanbaru, ( href="http://Antarariau.com/" target="_blank">Antarariau.com) - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru mendeteksi keberadaan sejumlah titik panas "/>

ANTARA Riau

logo
  • Home Waspada, Titik Panas Kembali Bermunculan Di Riau

Waspada, Titik Panas Kembali Bermunculan Di Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru mendeteksi keberadaan sejumlah titik panas di Provinsi Riau pada Rabu pagi.

Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin melalui rilis yang diterima Antara di Pekanbaru menyatakan bahwa titik panas Riau tersebar di tiga kabupaten. 

"Ada empat titik panas yang terpantau di tiga kabupaten yakni Bengkalis, Meranti dan dua titik di Pelalawan," ujar Sugarin.

Dia mengatakan secara keseluruhan terdapat tujuh titik panas di Sumatera. Selain empat titik di Riau, tiga titik lainnya tersebar di Sumatera Selatan dengan dua titik dan Sumatera Utara satu titik.
Meski begitu, dari seluruh titik panas yang mengindikasikan adanya kebakaran lahan dan hutan berada dibawah ambang kepercayaan 70 persen yang bermaksud bahwa titik panas tidak berarti berupa titik api.

Meski begitu, dia mengatakan bahwa keberadaan titik panas patut diwaspadai lantaran Riau diprediksi segera memasuki musim kemarau pada Januari hingga Februari mendatang.

Untuk Rabu ini dia mengatakan bahwa secara umum cuaca di Riau diprediksikan cerah hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang di sebagian wilayah Riau bagian utara, barat, selatan, dan pesisir timur pada pagi atau siang dan atau malam hari

Komentar Anda

Top