Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau programkan peningkatan jalan aspal sepanjang 43 kilometer di "/>

ANTARA Riau

logo
  • Home 2016 ini, Pemkab Kuansing Akan Aspal Jalan Sepanjang 43 Km

2016 ini, Pemkab Kuansing Akan Aspal Jalan Sepanjang 43 Km

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau programkan peningkatan jalan aspal sepanjang 43 kilometer di tahun 2016 yang tersebar di seluruh kecamatan dalam rangka mempermudah transportasi masyarakat.
         
"Kami akan mengaspal jalan itu dengan harapan kemacetan akan dapat diatasi," kata Kepala Dinas Bina Marga Kuantan Singing (Kuansing) Azwan di Teluk Kuantan, Senin.
         
Ia mengatakan, program pemerintah untuk mempermulus jalan kabupaten berhasil dengan baik, selama kepemimpinan Bupati Sukarmis terlihat jelas seluruh infrastruktur di daerah mengalami peningkatan.
         
Mulusnya jalan akan mempermudah pendistribusian hasil pertanian dan peningkatan kesejahateraan masyarakat, berarti total keseluruhannya adalah sudah mencapai 242,28 km dibangun.
         
"Inilah bukti tingginya perhatian pemerintah," sebutnya.
         
Kepala Bidang Peningkatan Jalan dan Jembatan BMSDA Kuansing Nasri Edi menjelaskan, dengan dilakukan pengaspalan jalan sepanjang 43 kilometer itu, tentu saja akan bertambah jumlah jalan yang telah diaspal di Kuansing, dimana pada tahun 2015 lalu telah melakukan pengaspalan jalan sepanjang 199,28 kilometer.
         
"Jadi jika ini berjalan lancar kedepan Kuansing bakal terlihat lebh maju," ujarnya.
         
Menurutnya, data di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kuansing, pengaspalan dan pelebaran jalan Kabupaten yang telah dilakukan Pemkab Kuansing tahun 2011 sepanjang 13,2 kilometer, tahun 2012 sepanjang 43,86 kilometer, tahun 2013 sepanjang 50,27 kilometer, tahun 2014 sepanjang 43,85 kilometer, dan tahun 2015 jalan sepanjang 48,1 kilometer.
         
"Selama ini kegiatan fisik berjalan sesuai harapan, pekerjaan selesai sesuai standar," ucapnya.
 
 

Komentar Anda

Top