Dumai, Riau, (Antarariau.com) - PT Jasa Raharja Dumai Riau sepanjang 2015 lalu telah membayar klaim asuransi kecelakaan lalu "/>

ANTARA Riau

logo
  • Home 460 Kasus, Jasa Raharja Dumai Bayar Klaim Lakalantas Rp7,7 Miliar

460 Kasus, Jasa Raharja Dumai Bayar Klaim Lakalantas Rp7,7 Miliar

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - PT Jasa Raharja Dumai Riau sepanjang 2015 lalu telah membayar klaim asuransi kecelakaan lalu lintas di semua wilayah kerja sekitar sebesar Rp7,7 miliar dengan jumlah penanganan setahun sebanyak 460 kasus.
     
Kepala PT Jasa Raharja Kota Dumai Afdal diwakilli Bidang Pelayanan Raditya Pratama mengatakan, jumlah klaim terbesar dibayarkan untuk kasus dengan korban meninggal dunia yaitu sebanyak Rp6,087 miliar.
     
"Asuransi yang banyak ditangani adalah kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 242 orang selama 2015 lalu untuk di empat wilayah kerja, yaitu Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis dan Kepulauan Meranti," katanya kepada pers, Senin.
     
Sementara untuk kasus kecelakaan dengan korban luka berat dan ringan sebanyak 211 orang telah dibayarkan klaim asuransi sebesar Rp1,4 miliar.
     
Sedangkan untuk kecelakaan lalu lintas menyebabkan korban cacat tetap, lanjut dia, PT Jasa Raharja bayarkan klaim sekitar Rp141 juta untuk 4 orang dan biaya penguburan kepada ahli waris tiga korban meninggal dunia masing masing Rp2 juta.
     
"Total klaim yang ditangani selama 2015 lalu adalah sebanyak 460 kasus, dan sebagian besar kecelakaan terjadi di Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir di sejumlah jalan lintas," terangnya.
     
Dijelaskan dia, besaran klaim dibayarkan bervariasi sesuai tingkat fatalitas yang dialami korban, yaitu maksimal Rp25 juta untuk meninggal dunia di darat dan laut, sedangkan kecelakaan udara akan menerima Rp50 juta.
     
Kemudian kepada korban luka berat akibat kecelakaan darat dan laut berhak mendapatkan klaim maksimum Rp10 juta, kecelakaan udara Rp20 juta, korban cacat tetap kecelakaan darat dan laut Rp25 juta dan udara Rp50 juta.
     
Menurutnya, kejadian kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di jalan lintas Ujung Tanjung hingga ke Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir dan menuju ke Kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis
 
 

Komentar Anda

Top