Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Propinsi Riau, menyerahkan hasil "/>

ANTARA Riau

logo
  • Home BLH Riau Serahkan Penghargaan PROPER KLHK pada RAPP

BLH Riau Serahkan Penghargaan PROPER KLHK pada RAPP

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Propinsi Riau, menyerahkan hasil penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup (PROPER) tahun 2014-2015 kepada sejumlah perusahaan di Riau.

Salah satu perusahaan penerima sertifikat, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), mendapatkan hasil penilaian berupa PROPER Biru, yang diserahkan langsung oleh Kepala BLH Riau, Yulwiriati Moesa, kepada Direktur RAPP, Rudi Fajar, disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, M. Yafiz, Selasa, (12/1), di Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru.

"Penilaian kinerja ini bertujuan membina kegiatan operasional agar mengikuti aturan berlaku dan melihat ketaatan perusahaan dalam mengelola perusahaannya," ujar Yulwiriati Moesa.

Yulwiriati berharap hasil penilaian yang melibatkan sebanyak 137 perusahaan di berbagai sektor  tersebut, dapat membawa semangat dalam mengelola lingkungan hidup lebih baik.

Direktur RAPP, Rudi Fajar mengatakan dalam setiap kegiatan operasional, perusahaan selalu secara terus menerus meningkatkan dan memperbaiki kinerja yang berbasis lingkungan.

"Kita terus menerus memperbaiki kegiatan operasional perusahaan dan dengan adanya PROPER ini kita semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang patuh terhadap aturan pemerintah dan ramah lingkungan," ujar Rudi.

RAPP merupakan bagian dari Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) Group yang telah menerima penghargaan dalam upaya menerapkan "green business".

Lokasi perusahaan dan operasional RAPP di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau itu memiliki kapasitas produksi bubur kertas 2,8 juta ton per tahun dan kapasitas produksi kertas 850.000 ton per tahun dan telah mengekspor ke lebih dari 75 negara di dunia.
 

Komentar Anda

Top