Jakarta, (Antarariau.com) - Demam action camera (kamera aksi) semakin mewabah di kalangan penggemar kegiatan luar ruang (outdoor activity) "/>

ANTARA Riau

logo
  • Home Ini Nih 5 Hal Yang Perlu Kita Perhatikan Sebelum Membeli Action Camera

Ini Nih 5 Hal Yang Perlu Kita Perhatikan Sebelum Membeli Action Camera

Jakarta, (Antarariau.com) - Demam action camera (kamera aksi) semakin mewabah di kalangan penggemar kegiatan luar ruang (outdoor activity) belakangan ini. Beragam kemudahan serta kegunaan yang ditawarkan action camera membuatnya jadi pilihan utama dibandingkan dengan kamera digital. 

Saat ini, banyak merk action camera yang membanjiri pasar Indonesia. Semuanya menawarkan keunggulannya masing-masing. Jika kamu tertarik untuk membeli action camera, namun masih bingung menentukan pilihan yang tepat. 
Berikut GoHitz berikan lima hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli action camera: 

Kualitas Video dan Gambar 

Fungsi dari action camera yang utama adalah mengambil gambar dan merekam video. Beberapa jenis action camera sudah bisa merekam gambar dalam format High Definition (HD). Untuk video dengan resolusi standar (720p – 1080p), sudah bisa mendapatkan frame rate hingga 240fps yang sangat membantu untuk menciptakan video slow motion. Bahkan, ada juga action camera yang mampu menangkap gambar panorama hingga 360 derajat. 

Interface 

Kemudahan dalam mengoperasikan action camera adalah pertimbangan utama sebelum membeli. Beberapa di antaranya menawarkan interface yang cukup simpel, misalnya dengan hanya menyertakan tiga tombol dan sebuah layar LCD yang memungkinkan penggunanya untuk memilih beragam menu dalam action camera sehingga memudahkan dalam hal penggunaan. 

Fitur 

Fitur pendukung dalam action camera juga menjadi nilai lebih. Beberapa contoh fitur pendukung yang sangat berguna dalam action camera adalah WiFi, Burst, Time Lapse, Night Lapse, Support MicroSD, Wide Angle, Support Playback to HDMI, hingga pengaturan Exposure. 

Baterai 

Baterai adalah komponen penting dalam action camera. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, tentu akan semakin banyak jumlah foto dan video yang bisa dibuat. Sebagai contoh, action camera dengan kapasitas baterai 1160 mAH dapat merekam video dengan resolusi 4K 3Ofps selama satu jam dalam kondisi WiFi mati. 

Aksesoris 

Tidak lengkap rasanya memiliki action camera tanpa aksesoris pendukung lainnya. Beberapa merk action camera bahkan sudah menyediakan aksesoris pendukung yang sangat berguna dalam situasi tertentu. Salah satu aksesoris action camera yang menjadi pilihan banyak orang adalah waterproof casings, monopod, dan dudukan khusus yang bisa membuat action camera ditaruh di berbagai tempat seperti helm, sepeda, papan selancar, mobil, motor, dan lainnya. 

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli action camera. Tentu dengan banyaknya pilihan merk action camera yang tersedia di pasaran, menuntut kita untuk cermat dalam memilih agar action camera yang kita beli sesuai dengan kebutuhan.
 
 

Komentar Anda

Top