Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat yang akan dilaksanakan pada 4-6 April "/>

ANTARA Riau

logo
  • Home Jelang UN, Disdik Rohil Minta Sekolah Tambah Jam Belajar Siswa

Jelang UN, Disdik Rohil Minta Sekolah Tambah Jam Belajar Siswa

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat yang akan dilaksanakan pada 4-6 April 2016 dan tingkat SMP sederajat pada tanggal 25-28 April 2016, sekolah diminta agar menambah jam mata pelajaran siswa.

"Sekolah-sekolah harus menambahkan jam mata pelajaran, terutama bagi mata pelajaran yang tertunda akibat libur dan lain sebagainya," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rokan Hilir Amiruddin, Kamis.

Selain itu, Amiruddin juga menyampaikan imbauan kepada Unit Pembantu Teknis Dinas (UPTD) setiap kecamatan, sekolah dan siswa untuk bersiap-siap menghadapi UN.

UPTD Disdik, sebut dia harus segera memanggil kepala sekolah dan guru dari tingkat SD sampai SMA menggelar pertemuan guna membahas menghadapi persiapan ujian.

"Segera setiap UPTD adakan pertemuan, berikan arahan kepada mereka bagaimana anak-anak didik kita siap menghadapi UN, bagaimana menyiapkan strategi materi pelajaran dan mengefektifkan jam pelajaran," imbaunya.

UPTD Disdik setiap kecamatan juga, terang dia harus dapat memastikan semua guru telah melaksanakan tugas dan fungsinya menyampaikan materi dan pelajaran sesuai dengan target.

"Gesa seluruh sekolah mengadakan terobosan buat siswa kelas akhir, melatih siswa membahas dan menyelesaikan contoh soal dan memperbanyak tugas-tugas dirumah, melakukan diskusi kelompok dan lain sebagainya," pesan dia.

Mengenai standar kelulusan Ujian Nasional, Amirudin mengatakan masih berpatokan dengan standar nilai Ujian Nasional tahun sebelumnya.

"Untuk sementara masih memakai standar nilai UN sebelumnya yakni 5,5. Jadi standar kelulusan Ujian Nasional belum ada perubahan," katanya.
(adv)

Oleh Dedi Dahmudi
 
 

Komentar Anda

Top