ANTARA Riau

logo
  • Home Jadi Pengusaha Modal Bukan Syarat Utama, Ini Kiatnya Hipmi Riau

Jadi Pengusaha Modal Bukan Syarat Utama, Ini Kiatnya Hipmi Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Anda ingin jadi pengusaha, ternyata modal bukanlah syarat utamanya, yang terpenting adalah harus dimiliki adalah kepercayaan.
 
Demikian disampaikan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Riau, Ahmi Septari, di depan mahasiswa Universitas Riau (UR) saat menyampaikan presentasinya di Training Enterpreunership, Kamis (14/1) kemaren.
 
"Anda jangan takut tidak punya modal, asal anda bisa mendapatkan kepercayaan," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Ahmi mengatakan, pengusaha yang kreatif untuk memanfaatkan peluang yang ada, akan dengan mudah untuk mendapatkan modal. Tetapi syarat utamanya adalah bisa mendapatkan kepercayaan, baik dari investor ataupun lembaga keuangan.
 
"Sehebat apapun, sebesar apapun modal anda, jika tidak mendapatkan kepercayaan maka itu awal kegagalan anda untuk menjadi pengusaha," paparnya.
 
"Maka bangun dan pupuklah kepercayaan orang lain kepada anda sejak dini," imbuhnya.
 
Ahmi merupakan asli Riau, setelah 10 tahun belajar di Negeri Kanguru kembali ke kampung halamannya dan ingin menciptakan enterpreuner-enterpreuner muda di Riau. Sehingga diharapkan dapat mendorong kemajuan pembangunan perekonomian Riau ke depan.
 
Saat ini, Ahmi sedang merambah pasar nasional dan internasional dengan membangun usaha di bidang teknologi di Jakarta.
 
"Kami ingin mengajarkan banyak hal tentang dunia enterpreuner, mulai dari memilih usaha hingga bagaimana menjalankannya. Kami membangun Global Institute Enterpreuner untuk mengasah calon enterpreuner di Bumi Lancang Kuning ini agar lebih tangguh dan mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini," urai Ahmi yang jebolan Edith Cowan University (ECU), Curtin University dan Beaufort College, Australia ini.
 
Dia juga menyampaikan, agar mahasiswa  tidak takut gagal. Karena menurutnya, kesuksesan itu adalah motivator yang baik untuk terus meningkatkan kreatifitas usaha dan tidak cepat puas.
 
"Gagal itu bukan hal yang harus ditakuti. karena kegagalan itu pelajaran yang baik untuk bangkit lagi dan melangkah lebih maju," ujar Ahmi yang saat ini juga menjadi Ketua DPW partai Perindo Riau, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu.

Komentar Anda

Top