ANTARA Riau

logo
  • Home Walikota Pekanbaru Firdaus Dikukuhkan menyandang Gelar Doktor

Walikota Pekanbaru Firdaus Dikukuhkan menyandang Gelar Doktor

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, dinyatakan lulus.  dan dikukuhkan menyandang gelar Doktor pada kampus Ilmu Pemerintahan Program Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung, dengan status Cum Laude.
    
"Firdaus lulus dengan nilai terbaik IPK 3,82," ungkap Rektor IPDN Jatinangor, Prof Dr Ermaya Suryadinata saat memimpin sidang terbuka promosi Doktor, di Balairung Rudini IPDN Bandung, Jumat.
   
Disebutkan Prof, Firdaus merupakan lulusan Doktor kelima sejak IPDN berdiri selama ini.
 
Di tempat yang sama, Wali Kota, Pekanbaru, Firdaus, mengaku senang sudah bisa menyelesaikan studinya. Ia juga berterimakasih kepada semua pihak khususnya bagi dosen pembimbing yang sudah mendorong dirinya bisa menyelesaikan pendidikan ini lebih cepat dari waktunya.

"Tiga tahun di kampus, Alhamdulillah dapat predikat yang memuaskan," sebutnya.
   
Dengan perolehan nilai terbaik ini, Firdaus berharap desertasi yang dibuatnya dapat menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.
   
"Saya berharap seluruh SKPD, dapat bersinergi, dan dapat menjadikan acuan hasil penelitian ini, agar dapat diterapkan dalam pelayanan masyarakat, untuk menuju kesejahteraan," terangnya.
 
Sementara itu, Tokoh Masyarakat Jawa-Riau, Suradi Paijan mengapresiasi pengukuhan gelar Doktor Walikota Pekanbaru,
 
Dia berharap dengan dikukuhkannya gelar itu, dapat menjadikan kota Pekanbaru lebih maju lagi.
   
"Kami harus mengapresiasi pemimpin kita yang sudah belajar tekun untuk meraih gelar Doktor. Ini Doktor asli, nggak beli, beliau ini belajar saya pun sering ikut saat beliau ke sini (Bandung)," beber Suradi.
   
Lanjutnya, gelar Doktor ini tidak main-main, untuk itu dia mengharapkan Walikota bisa menjalankan amanah.
    
"Insya Allah wisuda ini, menjadi wisuda yang dikenang beliau, sehingga dapat memajukan Pekanbaru menuju Metropolitan Madani," sebutnya.
 
Dia kembali menekankan, gelar doktor yang disandang harus benar-benar menjadi Doktor untuk masyarakat, bukan hanya sekedar sebagai kebanggan bagi pribadi. Namun yang lebih membanggakan adalah bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat.
   
"Artinya jangan sampai menyandang gelar Doktor tetapi tidak bisa mengarahkan masyarakat dan Kota Pekanbaru menuju yang lebih baik," tambahnya.

Komentar Anda

Top