ANTARA Riau

logo
  • Home Imbang 3-3 Lawan Everton, Terry Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Imbang 3-3 Lawan Everton, Terry Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Jakarta (Antarariau.com) - John Terry mencetak gol di ujung laga yang membuat Chelsea selamat dari kekalahan untuk memaksakan hasil imbang 3-3 atas Everton pada Liga Utama Inggris pekan 22 di Stamford Bridge, Sabtu.

Hasil imbang ini memang membuat Chelsea belum terkalahkan saat ditangani pelati Guus Hiddink kendati hanya menuai dua kemenangan dalam enam laga terakhir sehingga The Blues belum beranjak dari peringkat 14 sementara Everton pun tetap di peringkat 11.

Pada babak pertama yang berkesudahan 0-0 Everton memiliki dua peluang emas melalui kerja sama Kevin Mirallas dan Romelu Lukaku pada menit 23 dan 39 namun keduanya tidak berbuah gol.

Chelsea kecolongan gol 0-1 setelah John Terry melakukan gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi bola umpan lambung Leighton Baines dari sisi kiri kepada Lukaku pada menit 50.

Guus Hiddink kemudian mengubah taktik dengan memasukan Oscar menggantikan Nemanja Matic setelah gol itu.

Namun Everton justru mampu menjaringkan gol untuk kedua kalinya 2-0 berkat sepakan voli Mirallas yang memaksimalkan umpan melambung Leighton Baines pada menit 56.

Chelsea akhirnya memperkecil ketertinggalan 2-1 lewat sontekan Diego Costa setelah mendapatkan umpan terukur Fabregas yang lolos dari penjagaan pemain bertahan Everton pada menit 64.

Fabregas mencatatkan nama di papan skor sekaligus menyeimbangkan kedudukan 2-2 berkat kerjasamanya umpan pendek dengan Diego Costa pada menit 66.

Everton kembali unggul setelah Funes Mori mencetak gol 3-2 setelah membaca arah pergerakan bola yang diumpan Deulofeu pada menit 90.

Namun kemenangan Everton yang di depan mata sirna setelah John Terry mencetak gol 3-3 dengan meneruskan bola kerja sama Oscar dan Ivanovic pada injury time. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Matic (Oscar), Obi Mikel; Willian, Fabregas, Pedro (Kenedy); Diego Costa.

Everton (4-3-3): Howard; Oviedo (Funes Mori), Stones, Jagielka, Baines; Barkley, Barry, Besic; Lennon, Mirallas, Lukaku.

Komentar Anda

Top