ANTARA Riau

logo
  • Home Catat Banyak Cleansheet Tahun Lalu, Kontrak Mignolet Diperpanjang Liverpool

Catat Banyak Cleansheet Tahun Lalu, Kontrak Mignolet Diperpanjang Liverpool

London (Antarariau.com) - Kiper Liverpool Simon Mignolet telah menandatangani kontrak baru, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Senin.

Meski pernyataan Liverpool tidak secara spesifik menyebutkan durasi perpanjangan kontrak, Asosiasi Pers Britania Raya mengatakan kontrak baru Mignolet akan membuatnya bertahan di Anfield untuk lima tahun mendatang sampai 2021, lapor AFP.

Pemain internasional Belgia itu mencatatkan "clean sheet" terbanyak daripada kiper klub Liga Utama Inggris lainya pada 2015, namun belakangan ia mendapati dirinya berada dalam kesulitan setelah melakukan sejumlah kesalahan fatal.

Bagaimanapun, ia kini mendapati dirinya masih masuk dalam rencana pelatih baru Liverpool Juergen Klopp.

"Saya sangat senang bahwa saya dapat berada di Anfield dan merupakan bagian dari Liverpool untuk masa depan yang panjang. Saya gembira telah memberikan komitmen masa depan saya untuk LFC," kata Mignolet (27) kepada situs resmi Liverpool.

"Saya tahu bahwa meneken kontrak baru menghadirkan tanggung jawab baru. Saya semakin tua dan memasuki tahun-tahun yang yang orang-orang akan berkata bahwa itu merupakan tahun-tahun kiper berada dalam kemampuan terbaiknya."

"Saya tahu bahwa dengan kontrak jangka panjang Anda mendapatkan lebih banyak tanggung jawab dan saya ingin mengisi peran itu karena saya merupakan sosok dengan karakter yang ingin menjadi pemimpin, ingin berbicara di ruang ganti, dan ingin membantu pertahanan."

Mignolet menambahi, "Saya akan berusaha untuk bekerja keras bersama dengan pelatih kiper dan staf di sini, yang berada di belakang saya dan telah memberikan kepercayaan mereka dengan kontrak baru."

"Saya ingin berterima kasih kepada mereka namun Anda tidak dapat benar-benar melakukannya dengan kata-kata, Anda harus melakukannya dengan penampilan di atas lapangan dan itulah yang akan saya upayakan untuk perlihatkan."

Komentar Anda

Top