Kampar, Riau (Antarariau.com) - Untuk meringankan beban masyarakat yang terkena banjir akibat dibukanya pinta air waduk PLTA Koto "/>

ANTARA Riau

logo
  • Home PKK Serahkan Bantuan Banjir, Eva Yuliana : Berikan Kepada yang Berhak

PKK Serahkan Bantuan Banjir, Eva Yuliana : Berikan Kepada yang Berhak

Kampar, Riau (Antarariau.com) - Untuk meringankan beban masyarakat yang terkena banjir akibat dibukanya pinta air waduk PLTA Koto Panjang, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana SE langsung kelokasi untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada camat setempat. Kemudian nantinya akan diserahkan kepada kepala desa seterusnya diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Kepada camat dan kades saya harapkan agar bantuan dari TP PKK Kabupaten, Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar ini di serahkan kepada yang berhak mendapatkannya," tegas Eva.

Hal itu dikatakannya saat meninjau langsung lokasi banjir di desa sawah kecamatan Kampar Utara. Minggu 17/1/15
Selain itu Eva Yuliana meninjau kepemukiman warga terkena banjir yang terdapat di beberapa titik genangan air sungai Kampar yang meluap yang berada di desa-desa yang sangat parah.

Diantaranya desa pulau rambai Kecamatan Kampar Timur, desa sawah Kecamatan Kampar Utara  dan terakhir desa pulau permai Kecamatan Tambang.

Eva menekankan kepada camat dan Kades bantuan tersebut haruslah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan harus dipilah-pilah mana masyarakat yang kurang mampu dan sama sekali tidak mampu.

"Jangan mentang-mentang dekat dengan camat dan kades atau pengurus PKK Kecamatan kemudian bantuan ini diberikan, atau mungkin diberikan dengan masyarakat yang mampu, sebab bantuan ini ditujukan untuk orang yang kurang mampu dan tidak mampu," ujar Eva Yuliana yang juga anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kampar ini.

Maknanya lanjut Eva, kita harus memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang tidak mampu, jika camat dan Kades memberikannya tidak sesuai dengan kriteria maka silahkan masyarakat lapor langsung kepada saya. lanjutnya.

Di Desa Pulau Rambai Eva Yuliana langsung menyeberangi sungai kampar dengan memakai kapal motor serta menelusuri desa dengan berjalan kaki di atas genangan air.

"Walaupun kita basah-basahan namun saya senang dapat bertemu langsung dengan masyarakat dan dapat melihat dan membantu langsung ketangan masyarakat," tutur Eva 
(adv)
 

Komentar Anda

Top