ANTARA Riau

logo
  • Home Pemeriksaan Bandara SSK II Pekanbaru Ketat, Masyarakat Diminta Patuhi saja

Pemeriksaan Bandara SSK II Pekanbaru Ketat, Masyarakat Diminta Patuhi saja

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim II, PT Angkasa Pura II melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi prosedur ketat pemeriksaan saat hendak melakukan perjalanan penerbangan

"Ketika naik pesawat hanya dua status, yaitu awak pesawat baik itu pramugari atau pilot dan penumpang, kalau penumpang harus ikuti pemeriksanaan," kata General Manager Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru, Selasa.

Dikatakannya bahwa pemeriksaan dilakukan oleh petugas profesional yang sudah memenuhi lisensi. hal ini, kata dia, harus diketahui penumpang agar situasi kondisi penerbangan di Riau kondusif.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam rapat bersama Dinas Perhubungan di Kantor Gubernur Riau. Kepala Dishub Riau, rachman Rahim menyampaikan bahwa standar operasi bandara sudah aturannya dari Kementrian Perhubungan.

"Cuma karena tiga bulan lalu Menhub telah menetapkan status bandara itu yellow. Jadi sudah harus meminta bantuan aparat keamanan bagi bandara," jelasnya.

Hal ini ujungnya agar bagaimana pihak terkait dalam transportasi memprioritaskan keselamatan dan keamanan di Bandara SSK ini. Oleh karena itulah, AP II saat ini sudah meminta bantuan TNI Angkatan Udara dan Angkatan Darat.

"Bandara sekarang memang agak tertutup dan ketat pemeriksanaannya dan itu harus dipatuhi karena sejak ada ledakan di Sarinah kondisinya mengkhawatirkan terutama di bandara," ujarnya

Komentar Anda

Top