ANTARA Riau

logo
  • Home Mancini Sebut Sarri Homo dan Rasis Saat Inter Lawan Napoli

Mancini Sebut Sarri Homo dan Rasis Saat Inter Lawan Napoli

Milan, (Antarariau.com/Reuters) - Pelatih Inter Milan Roberto Mancini menuding sejawatnya di Napoli Maurizio Sarri melakukan pelecehan homofobia, setelah keduanya terlibat perseteruan yang membuat mereka harus meninggalkan tepi lapangan pada fase akhir pertandingan Piala Italia yang berlangsung pada Selasa.
        
Mancini melewatkan gol kedua tim asuhannya yang menang 2-0 pada perempat final, dan diusir dari lapangan, ketika ia terlibat pertikaian pada fase akhir pertandingan dengan Sarri, dan tampak jelas kemarahannya ketika ia berbicara kepada televisi RAI beberapa menit kemudian.
        
"Ia semestinya malu, pria 60 tahun bersikap seperti itu," kata Mancini. "Orang seperti dia semestinya tidak terlibat dalam sepak bola."
   
Mancini juga menyebut bahwa Sarri merupakan "rasis" tanpa memberi detail lebih lanjut mengenai apa yang membuatnya mengeluarkan pernyataan itu.
        
Sarri mengatakan kepada RAI bahwa ia tidak dapat mengingat dengan jelas apa yang dikataknnya, namun klaim-klaim pelecehan homofobia dianggapnya sebagai sesuatu yang berlebihan.
        
"Itu adalah hal-hal yang terjadi di atas lapangan dan semestinya tetap berada di atas lapangan," kata Sarri. "Saya meminta maaf kepada Mancini di ruang ganti namun ia tidak menerimanya karena ia masih marah."
   
Perselisihan itu terlihat bermula setelah ofisial keempat keliru mengindikasikan tambahan waktu selama sembilan menit, sebelum berubah pikiran dan mengindikasikan lima menit.
        
Stevan Jovetic dan Adem Ljajic mencetak gol pada 20 menit terakhir untuk mengirim Inter ke semifinal, sedangkan Napoli harus kehilangan Dries Mertens pada akhir pertandingan karena melakukan "diving."
   
Pemuncak klasemen Liga Italia Napoli mengistirahatkan pencetak gol terbanyaknya Gonzalo Higuain, namun kiper Inter Samir Handanovic tetap menjadi kiper yang lebih sibuk, melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk menggagalkan serangan kubu Napoli.
        
Namun Inter mampu menggandakan keunggulan ketika Jovetic melepaskan tembakan kaki kanan melengkung dari jarak 20 meter dari serangan balik pada menit ke-74.

Komentar Anda

Top