ANTARA Riau

logo
  • Home Berani Berfoto Pakai Motor di Bawah Air? Ini Caranya

Berani Berfoto Pakai Motor di Bawah Air? Ini Caranya

Jakarta, Antarariau.com - Jalan, taman, hingga lapangan bisa menjadi latar belakang foto bersama motor kesayangan. Namun, jika ingin berbeda dari biasanya, Anda bisa berfoto bersama motor di bawah air! Selain unik, Anda juga akan merasakan pengalaman berpose yang tak terlupakan. Tapi, sebelum mencelupkan motor ke habitat ikan dan menjaga performa motor agar tetap sempurna, kenali tiga langkah mudah dari seorang pecinta Vespa, Dadang Kusuma Wira Saputra:

1. Lepas karburator dan tangki bensin

Pastikan oli dan bensin sudah dikuras habis sebelum mencopot karburator dan tangki bensin. Ingat, jika masih ada oli dan bensin yang tertinggal, air bisa tercemar dan merusak habitat ikan.

2. Tutup lubang dudukan karburator dan knalpot

Serapat mungkin, tutup lubang karburator dengan plastik. Selain itu, lubang knalpot juga ditutup agar taka da air yang merembes masuk ke bagian dalam motor. Nah, motor siap diletakkan di dasar air!

3. Miringkan motor dan segera seka

Meski sudah menutup knalpot, bisa saji air tetap masuk ke dalam mesin motor. Agar air mengalir keluar, miringkan motor untuk meniriskan air. Jika ditenggelamkan di air asin, jangan lupa seka motor untuk menghindari karat.

Komentar Anda

Top