Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hilir, Riau mengingatkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) "/>

ANTARA Riau

logo
  • Home BKD Rohil Ingatkan PNS Segera Daftar E-PUPNS ke BKN

BKD Rohil Ingatkan PNS Segera Daftar E-PUPNS ke BKN

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hilir, Riau mengingatkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk segera melakukan Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil Elektronik (E-PUPNS), karena batas akhir pendaftaran ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) 31 Januari 2016.

Kepala BKD Rokan Hilir Roy Azlan mengatakan, sampai saat ini baru sekitar 80 persen PNS Rohil yang telah mendaftar E-PUPNS ke BKN.

"Setakat ini sistem verifikasi program E-PUPNS di Rohil terus berjalan dan diperkirakan yang sudah mendaftar berkisar 5000 orang lebih atau sekitar 80 persen," kata Roy Azlan, Jumat.

Dia menjelaskan, bahwa secara keseluruhan jumlah PNS di Rokan Hilir berkisar 5.500 orang lebih. Dengan demikian masih ada sekitar 200 orang yang masih dalam tahap verifikasi. 

Masih menurutnya, berhubung verifikasi menggunakan sistem aplikasi, barang tentu sebelum batas akhir semua dapat diselesaikan.

Akan tetapi semua tergantung dengan kondisi jaringan, dan diharapkan pihak telkom dapat lebih ekstra menjaga jaringan internet, mengingat pekerjaan verifikasi dengan sistem aplikasi membutuhkan jaringan yang bagus. 

"Kalau jaringan tidak bagus tentu proses verifikasi akan terhambat, kondisi ini jelas tidak diinginkan. Karena, sejauh ini proses verifikasi dikerjakan siang dan malam," katanya.

Ia kembali menegaskan, bagi PNS yang belum melakukan E-PUPNS dapat mendaftar segera, karena semua ini demi kepentingan mereka.

"Kita senantiasa mengingatkan seluruh PNS, kalau tidak melakukan E-PUPNS berarti tidak akan terdaftar di BKN. Artinya status PNS tidak aktif, maka jangan abaikan hal ini," pesan Roy. 
(adv)


Oleh Dedi Dahmudi

Komentar Anda

Top