ANTARA Riau

logo
  • Home ADEI Riau Gelar Seminar "Online" Bahas Smart City

ADEI Riau Gelar Seminar "Online" Bahas Smart City

Pekanbaru (Antarariau.com) - Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia (ADEI) Dewan Pimpinan Daerah Riau menyaksikan dan membahas seminar online yang dilaksanakan ADEI Pusat tentang program Smart City di Indonesia.

"Ini merupakan seminar nasional yang diadakan dari sabang sampai merauke, bahkan juga diakses di luar negeri, dengan topik pembahasan Smart City di Indonesia dan juga di negara maju lainnya," ujar Ketua ADEI DPD Riau Dahliyusmanto di Pekanbaru, Senin.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa topik yang dibahas berkenaan dengan enam pilar yang harus di aplikasikan di Indonesia yaitu Smart Governance, Smart People, Smart Living, Smart Mobility, Smart Economy, dan Smart Environment.

Pembahasan materi ini disampaikan oleh Braim Rainder dari Belanda, serta Suhono Supangkat, dan Dwina Roosmini dari ITB. Siarang seminar online ini bahkan diakses hampir 500 titik akses di Indonesia dan luar negeri.

ADEI Riau yang dilantik pada akhir Januari 2017 lalu ini memiliki visi misi mempercepat pemanfaatan teknologi digital di semua sektor industri, serta menumbuhkan dan mewujudkan ekonomi digital yang berdikari, berdaulat dan berkepribadian Indonesia.

ADEI memiliki anggota akademisi, profesor, doktor, dan kumpulan praktisi digital di dunia industri, selain itu juga ada peneliti dari Samsung, Motorola, Oracle, dan lain-lain. Ada juga perorangan atau insan yang memiliki keinginan untuk memajukan dunia digital entrepreneurship di Indonesia.

Seminar Online ADEI Riau ini dihadiri oleh BI, OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Balitbang, Diskominfo, Telkomsel, Perbankan dan UMKM serta semua komponen ekonomi digital di Riau untuk mencapai visi dan misinya. 


Oleh: Gebby Fadhila Sari

Komentar Anda

Top