ANTARA Riau

logo
  • Home Ini Harapan Gubri Atas Pelantikan IKA UR

Ini Harapan Gubri Atas Pelantikan IKA UR

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau berharap pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UR) bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah provinsi dalam pembangunan daerah.

"Alumni UR tersebar dimana saja, kita harap bisa berkomitmen membantu pembangunan di Riau," ujar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Senin.

Ia juga berharap IKA UR bisa merespon kondisi ekonomi Riau dimana masih banyak potensi yang perlu dibangkitkan, serta ikut mengembangkan riset, informasi dan teknologi di Provinsi Riau.

Senada dengan hal tersebut, Sekdaprov Ahmad Hijazi yang resmi dilantik sebagai Ketua Umum IKA UR menyebutkan bahwa ia bersama IKA UR berkomitmen akan mengkombinasikan pembaharuan pembangunan dengan memadukan gerakan struktural dan kultural.

"Kita juga menjalin kerjasama dengan ikatan alumni universitas lain, ini merupakan salah satu cara mempercepat proses pembangunan, serta peningkatan SDM dibidang riset, informasi dan teknologi," jelasnya.

Acara pengukuhan Pengurus Pusat IKA UR periode 2016-2020 ini dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Gubernur Riau, Rektor Universitas Riau, serta forkopimda.

Ahmad Hijazi resmi dilantik oleh Rektor Universitas Riau Aras Mulyadi sebagai Ketua Umum IKA UR periode 2016-2020, diikuti Ketua Harian Ibnu Mas ud.

Selain itu juga digelar seminar pembangunan nasional dengan tema Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Infrastruktur dalam Peningkatan Daya Saing, serta penandatanganan MoU antara Pemprov, Universitas Riau, dan Universitas Sebelas Maret dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta riset dan teknologi. 

Oleh: Gebby Fadhila Sari

Komentar Anda

Top