style="line-height: 1.42857;">Siak Hulu, Kampar  (Antarariau.com) - Gudang tinta Pabrik Percetakan milik PT Srideli Jaya di Jalan "/>

ANTARA Riau

logo
  • Home Gudang Tinta Pabrik Percetakan di Siak Hulu Terbakar, Ini Ceritanya

Gudang Tinta Pabrik Percetakan di Siak Hulu Terbakar, Ini Ceritanya

Siak Hulu, Kampar  (Antarariau.com) - Gudang tinta Pabrik Percetakan milik PT Srideli Jaya di Jalan Raya Pasir Putih Kilometer 02 Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Provinsi Riau terbakar, Kamis.

"Hingga saat ini penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan Polisi Sektor Siak Hulu," kata Kepala Polsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa di sekitar lokasi kebakaran.

Kronologis kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB saat saksi dua karyawan RF (25) dan HD (27) sedang bekerja di gudang solven (sejenis tiner). Saat bahan itu akan dicampurkannya dengan tinta, tapi tiba-tiba salah satu kaleng penampungan solven tersebut meledak dengan sendirinya.

Akibatnya menimbulkan api yang menyambar cepat di sekitar areal gudang solven sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran. Atas ledakan dan kebakaran teraebut kedua saksi mengalami luka bakar di sekitar bagian kaki dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Thabrani Pekanbaru dengan menggunakan mobil milik perusahaan. 

 "Api berhasil dipadamkan pada pukul 11.05 Wib dengan menggunakan lima unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Provinsi Riau. Selain itu juga dibantu alat pemadam milik perusahaan," ujar kapolsek.

Gudang tersebut diketahui juga berada di aebelah gudang gas elpiji. Terlihat seluruh gas elpiji dievakuasi dan masyarakat diminta tidak mendekat untuk mewaspadai jika ada ledakan.

Menurut Vera kerugian materil yang dialami pihak perusahaan belum dapat ditaksir. Polisi masih dalam proses interogasi saksi, mengamankan barang bukti dan memasang garis polisi.


Komentar Anda

Top