ANTARA Riau

logo
  • Home Pasar Murah Bulog Diserbu Warga Pekanbaru

Pasar Murah Bulog Diserbu Warga Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sejumlah Warga Kota Pekanbaru antusias memanfaatkan pasar murah sembako yang digelar oleh Badan Urusan Logistik Riau Jalan Cut Nyakdien Pekanbaru dan gudang Jalan Sudirman dalam program stabilisasi pangan menjelang Ramadan 1438 Hijriah.

"Berasnya murah, kualitasnya bagus," kata Masar warga (45) Hangtuah di Pekanbaru, Kamis.

Masar mengaku sudah sering membeli beras murah yang dijual Bulog Riau, karena jenisnya berderai.

"Beras yang dijual Bulog ini enak mirip asal Sumbar," terangnya.

Anis (50) warga Payung Sekaki dijumpai pada tempat yang sama membenarkan ada beberapa komoditas murah yang dijual Bulog, seperti gula, minyak goreng, beras bahkan daging kerbau.

Anis mengaku ia terbantu dengan pasar murah ini karena bisa menghemat uang belanja antara Rp20.000- Rp35.000.

"Misalkan gula dipasar Rp14.000/kg, Bulog hanya menjual Rp12.500/kg, minyak goreng Rp12.000/liter sementara di pasar kisaran Rp15.000/liter dan sebagainya," tutur dia.

Sementra itu Humas Bulog Divre Riau dan Kepri Hendra Gunafi di Pekanbaru bahwa kini program gerakan stabilasi harga pangan sudah memasuki hari kedua usai peluncuran.

"Kami akan gelar terus hingga Ramadan tiba atau dua pekan kedepan," ujar Gunafi.

Gunafi menyebutkan, pihaknya juga akan memperluas titik pasar murah dengan mengandeng 10 Rumah Pangan Kita (RPK) di 12 kecamatan Pekanbaru.

Tujuannya untuk stabilisasi harga sembako dan menyasar warga pinggiran mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pasar.

"Jadi warga bisa datang tiap saat ke 10 RPK kami seperti Tanggkerang tengah ada dua lokasi, Limbungan Baru dua, Simpang Tiga dua, Tirta Siak Payung Sekaki satu, plus gudang Bulog Jalan Sudirman tiap hari kerja dan kantor Jalan Cut Nyakdien," bebernya.

Ia menambahkan di lokasi tersebut Bulog menjual beras Rp93.000/karung kemasan 10kg, gula Rp12.500/kg, minyak goreng kemasan Rp12.000/liter, daging kerbau beku Rp80.000/kg dan akan ditambah bawang merah dan putih.

"Hari pertama saja kantor Bulog Cut Nyakdian mampu menjual 1 ton beras dalam dua jam, gula 300 kg, daging kerbau beku 50kg dan minyak goreng lima kardus," tambahnya.

Komentar Anda

Top