ANTARA Riau

logo
  • Home Siak Jadi Tuan Rumah Pertandingan Sepatu Roda Tingkat Nasional

Siak Jadi Tuan Rumah Pertandingan Sepatu Roda Tingkat Nasional

Siak (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau akan menggelar kejuaraan sepatu roda antar club tingkat nasional, yang diselenggarakan pada tanggal 28-30 Juli 2017 dengan memperebutkan Piala Bupati Siak.
    
Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah di Siak, Sabtu, menyebutkan, kejuaraan sepatu roda tahun ini merupakan yang ke-empat kalinya. Dan sudah masuk dalam agenda rutinitas Pemkab Siak dan kegiatan kalender tetap Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi).
    
"Dalam pelaksanan kegiatan ini didasari sesuai rekomendasi yang dikeluarkan oleh PB (Perserosi) No.202/PB-Perserosi/VII/2017, bahwa pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan pada hari Jumat hingga Minggu, 28-30 Juli 2017," katanya.
    
Menurutnya, Kabupaten Siak sebagai daerah tujuan wisata, dalam menarik minat para pengunjung yang hendak berwisata ke daerah setempat, selain menata dan mempersiapkan destinasi, juga dengan menggelar event¿ yang bertaraf nasional hingga Internasional.
    
Sementara itu Perwakilan Perserosi Riau, Syamsurizal menuturkan, kegiatan ini sudah disosialisasikan sejak Mei lalu. Sedangkan pendaftaran peserta sudah dibuka dari tanggal 1-27 Juli 2017.
    
Pihak Perserosi sendiri menargetkan peserta hingga 12 club saja, akan tetapi sampai dengan saat ini peserta bertambah menjadi 17 club.
    
Dia menjabarkan, kejuaraan sepatu roda antar club tingkat nasional piala Bupati Siak ini, akan menurunkan wasit yang juga bersertifikat nasional dari BP Perserosi sebanyak 15 orang.
    
Sedangkan wasit yang bersertifikat internasional berjumlah tujuh orang club. Sementara yang sudah mendaftar ikut bertanding dalam sepatu roda ini berasal dari provinsi yang ada di pulau Sumatera dan Jawa.
    
"Peserta akan dijemput dari bandara Sultan Syarif Kasim mulai dari 27-30 Juli 2017, untuk transportasi peserta ditanggung panitia," sebutnya.
    
Dirinya mengapresiasi Bupati Siak telah memberi dukungan kegiatan ini, yang bertujuan sebagai ajang promosi pariwisata, untuk memperkenalkan kabupaten Siak secara luas pada masyarakat yang berada di luar Provinsi Riau.

Komentar Anda

Top