ANTARA Riau

logo
  • Home Antisipasi Balap Liar, Polisi Razia Puluhan Motor Di Inhil

Antisipasi Balap Liar, Polisi Razia Puluhan Motor Di Inhil

Tembilahan (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Indragiri Hilir, Riau bersama kodim 0314/Inhil berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor saat menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Jalan Swarna Bumi Kota Tembilahan, Sabtu(15/7). 

"Kegiatan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mengantisipasi balap liar yang sering dilakukan oleh anak-anak muda di Kota Tembilahan, karena selain berbahaya, balap liar juga dinilai sangat mengganggu ketertiban masyarakat," ujar Waka Polres Inhil, Komisaris Polisi DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, yang hadir langsung dalam kegiatan guna mengawasi dan memberi petunjuk kepada Personel di lapangan.

Selain mengantisipasi balap liar,  kegiatan tersebut juga bertujuan mencegah terjadinya C3 (Curas, Curat dan Curanmor) serta tindak pidana lain seperti penyalahgunaan narkotika dan lem. 

Sebanyak 64 Personel gabungan Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil diterjunkan, seluruh personil yang dikerahkan tampak menutup semua jalur masuk dan keluar dari Jalan Swarna Bumi Tembilahan.

Hasil dari kegiatan tersebut, Polres Inhil bersama Kodim 0314/Inhil berhasil mengamankan 76 pelanggar dan langsung ditindak dengan tilang, adapun barang bukti yakni 49 unit sepeda motor, 25 lembar STNK dan 2 lembar SIM.

Waka Polres Inhil mengatakan, untuk kendaraan bermotor yang terjaring operasi malam itu, akan dibawa ke Mapolres Inhil untuk diamankan. Sedangkan bagi para pemilik kendaraan bermotor yang ingin mengambil kembali kendaraannya dapat terlebih dahulu memenuhi kelengkapan kendaraan bermotor miliknya.

Lebih lanjut ia mengatakan, berdasarakn pemeriksaan yang dilakukan oleh Pihak Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil, belasan pemuda yang terjaring, sedang dalam kondisi setengah sadar karena mengonsumsi minuman keras.

"Selain menindak sejumlah pelanggaran, kita juga menindak seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam dengan inisial Sum (23) warga Parit Getah Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung," katanya menambahkan.


Oleh: Adriah Akil

Komentar Anda

Top