ANTARA Riau

logo
  • Home Inhil Didaulat Wakili Riau Ditingkat Nasional Dalam Ajang Menu B2SA

Inhil Didaulat Wakili Riau Ditingkat Nasional Dalam Ajang Menu B2SA

Tembilahan (Antara) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Indragiri Hilir, Riau kembali menorehkan prestasi yang membanggakan, untuk kedua kalinya Inhil mewakili Provinsi Riau maju ke tingkat Nasional karena berhasil meraih juara pertama dalam rangka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA).

Ketua TP-PKK Inhil, Zulaikhah Wardan mengucapkan rasa syukur dan bangganya terhadap keberhasilan yang dicapai TP PKK Inhil, khususnya TP PKK Kecamatan Pelangiran yang telah mewakili Inhil mengikuti lomba tersebut di tingkat Provinsi. 

"Alhamdulillah, hari ini Inhil yang diwakili Kecamatan Pelangiran kembali mengukir prestasi juara pertama dalam Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau. Dengan prestasi yang kita raih untuk kedua kalinya dalam lomba ini, itu artinya kita akan mewakili provinsi Riau di tingkat Nasional", ungkap Zulaikha Wardan di Pekanbaru, Rabu.

Ia berharap agar Inhil dapat berjaya dalam mengikuti pertandingan di tingkat Nasional.

"Harapan kita tetap sama, yakni Inhil dapat mengharumkan nama Provinsi Riau di tingkat Nasional mendatang yang Insya Allah akan dilaksanakan di Kalimantan Barat", ucapnya.

Lomba Cipta Menu yang merupakan rangkaian dari acara peringatan HUT ke-60 Provinsi Riau yang digelar oleh Pemerintah Daerah Provinsi Riau melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau dengan mengangkat tema 'Gerakan Pangan Lokal Berbahan Sagu'.

Tujuan pelaksanaan lomba ini adalah untuk menjadikan sagu sebagai identitas kuliner Provinsi Riau, mengingat beberapa Kabupaten di Riau adalah penghasil sagu yaitu kabupaten Kepulauan Meranti, Inhil, dan Bengkalis.

Adapun perserta yang mengikuti lomba berasal dari 12 TP PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. (ADV)

Oleh: Adriah Akil

Komentar Anda

Top