ANTARA Riau

logo
  • Home Pantau Progres Pembangunan, Bupati Inhil Agendakan Rapat Evaluasi Rutin

Pantau Progres Pembangunan, Bupati Inhil Agendakan Rapat Evaluasi Rutin

Tembilahan (Antarariau.com) - Guna memastikan capaian progres fisik dan keuangan Pemerintah Daerah, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Riau Muhammad Wardan mengatakan akan terus mengadakan rapat evaluasi rutin tiga kali sebulan. 

"Kita akan mencari solusi bersama-sama. Rapat rutin ini sengaja digelar untuk memantau dan mengetahui bagaimana kemajuan fisik dan keuangan kita. Selain itu, ini juga dijadikan sebagai instrumen pengawasan kami atas segala pelaksanaan kegiatan," ujar Bupati Muhammad Wardan.

Selain memantau dan mengetahui kemajuan fisik dan keuangan, rapat evaluasi tersebut juga sebagai tempat untuk membahas kendala yang dihadapi oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Inhil.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh jajaran Kabupaten Inhil untuk menyelesaikan tugas pokok dan seluruh kegiatan tahun anggaran 2017 tepat waktu. 

"Ini adalah komitmen saya bersama jajaran saya di Pemerintahan Kabupaten Inhil, bahwa semua kegiatan lelang harus sudah selesai di bulan Agustus ini. Jadi, terhitung bulan September kegiatan sudah harus dimulai dan di bulan Desember semua kegiatan diharapkan sudah memasuki tahap finishing," ucapnya.

Meski saat ini, kita tengah berhadapan dengan beberapa kegiatan yang menyita waktu juga pikiran, seperti revisi RPJMD, persiapan penyusunan APBD-P 2017 dan penyusunan draft rancangan APBD tahun 2018. Ditambah lagi dengan kegiatan seremonial lainnya, semisal 17 Agustus dan Festival Kelapa Internasional," ungkapnya. 

Terakhir ia menuturkan, sampai sejauh ini, progres fisik dan keuangan tahun anggaran 2017 Kabupaten Inhil, masing-masing 20 persen dan 21 persen. Ia meyakini, persentase penyerapan anggaran serta progres fisik dan keuangan tersebut akan meningkat drastis hingga akhir tahun yang pada akhirnya dapat mencapai angka 100 persen.  (ADV)


Komentar Anda

Top