ANTARA Riau

logo
  • Home Riau Raih Empat Medali Emas Di Aksioma-KSM Nasional

Riau Raih Empat Medali Emas Di Aksioma-KSM Nasional

Pekanbaru (Antarariau.com) - Provinsi Riau meraih juara umum empat pada Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah dan Kompetisi Sains Madrasah nasional tahun 2017 di Yogyakarta dengan perolehan empat medali emas, tiga perak dan satu perunggu.

"Penetapan tersebut berdasarkan Keputusan Direktur Pendidikan Islam Nomor 4381 Tahun 2017 tentang Penetapan Pemenang AKSIOMA, KSM, LKTI dan Ekspo Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2017 yang ditandatangani Direktur Jenderal Kamaruddin Amin di Yogyakarta," kata Kabag TU Kanwil Kemenag Riau, Drs H Mahyuddin MA di Pekanbaru, Sabtu.

Menurut Mahyudin, melalui Humas Kanwil Kemenag Riau Musdalifa, Riau puas pada posisi nomor empat juara umum nasional dikalahkan kontingen Jawa Timur sebagai juara umum pertama dalam kompetisi Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan juara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dikuasai oleh tuan rumah DI Yogyakarta.

Ia mengatakan, perolehan piala kontingen Provinsi Riau pada kompetisi Aksioma adalah dua medali emas dan dua medali perak. Emas diraih oleh Uci Ermayanti untuk cabang MTQ MI Putri dan Deva Rizki Maulani melalui cabang pidato Bahasa Inggris Putri.  

Perolehan dua  perak diraih oleh Mimi Zulhalpis dari cabang MTQ MTs Putri dan Tim Futsal T Reza Kesuma.

"Prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras serta motivasi yang penuh diberikan oleh semua  pihak, keluarga besar Kanwil Kemenag Riau, para guru pembina dan panitia," katanya.

Sedangkan perolehan medali lomba KSM, yakni berupa dua emas, satu perak dan satu perunggu. Emas diraih oleh M Naufal Athaullah dari cabang fisika MTs dan Syam Mega Putri dari cabang ekonomi MA.      

Perak diraih oleh M Rizki Syaputra dari cabang matematika MA dan perunggu oleh Muhammad Dhiwaul Akbar dari cabang matematika MTs.

"Kita mengucap syukur dan selamat untuk kontingen Riau yang berhasil menjadi juara umum empat pada Aksioma dan KSM tahun 2017. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan untuk masa mendatang," harapnya.

Prestasi tersebut, kata dia,  menjadi bukti bahwa madrasah lebih baik. Selain dalam bidang agama, juga dalam bidang sains dan olahraga.

Sementara itu Juara Aksioma Nasional 2017 dengan urutan juara pertama adalah DI Yogyakarta  dengan perolehan tujuh emas, lima perak, dua perunggu. Juara kedua Jateng  dengan perolehan empat emas, satu perak dan dua perunggu.

Berikutnya  Jatim dengan perolehan tiga emas, sembilan perak, satu perunggu. Peringkat k-empat Provinsi Riau dengan perolehan dua emas dan dua perak, sedangkan pada posisi kelima diraih oleh Banten dengan dua emas dan satu perak. 


Komentar Anda

Top