ANTARA Riau

logo
  • Home Sholat Berjamaah Jadi Ajang Perkuat Soliditas Polda Riau-Korem 031/Wirabima

Sholat Berjamaah Jadi Ajang Perkuat Soliditas Polda Riau-Korem 031/Wirabima

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Riau memperkuat kekompakan dengan Komando Resor Militer 031/Wirabima dengan melakukan Salat Subuh berjemaah dan konvoi bersama di Kota Pekanbaru, Selasa.

"Kami inisiasi bangun soliditas dan memperkuatnya melalui Salat Subuh bersama dengan TNI di Korem 031/Wirabima. Ini juga sebagai wujud sinergitas dan penghargaan pada danrem lama maupun baru," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain di Pekanbaru," Selasa.

Ratusan anggota keduanya melaksanakan kegiatan itu di Markas Brimob Jalan KH Ahmad Dahlan, Selasa (22/8). ia kemudian mengucapkan selamat datang kepada Danrem baru yang adalah Putra daerah Pasir Pengaraian kelahiran Bengkalis, Brigjend TNI Edy Afrizal Natar Nasution.

"Danrem lama selamat jalan Brigjend TNI Abdul Karim, tanggal 24 nanti serah terima jabatan. Semoga senantiasa tidak lupa pada sang pencipta kalau bekerja di dunia inu perlu kebersamaan," ujarnya.

Sementara itu, Danrem/031 Wirabima, Brigjend Abdul Karim menyampaikan dirinya sudah lima bulan melaksanakan tugas di Riau. Juga telah kerjasama secara langsung dan tidak langsung dengan kepolisian.

"Mohon maaf selama dinas sini apabila salah kata, mohon doakan pergantian berjalan lancar. Banyak kenangan saya bersama dengan polisi. Kagum Pak kapolda bisa pantun, hebat juga kok bisa ya, dulu tidak, berarti menyesuaikan masuk lancang kuning ini," ucapnya

Kemudian calon Danrem baru, Brigjend TNI Edy Afrizal Natar Nasution menyampaikan bahwa semua anggota bisa hadir di sini karena rahmat, termasuk merajut kebersamaan ini. Tugas selanjutnya, kata dia, adalah bagaimana membangunnya untuk menjadi nikmat.

"Kalau tidak, itu hanya rahmat saja, salat bersama ini upaya kapolda mengubah rahmat jadi nikmat, saya sudah tunjukkan yang terbaik di kampung Pak Kapolda karena juga sudah tunjukkan yang terbaik di kampung saya," ungkapnya.

Setelah salat bersama keempat petinggi itu disambut yel-yel anggota TNI-Polri. Lalu Kapolda mengalungkan bunga ke calon Danrem 031/Wirabima, Brigjend TNI Edy Nasution. Lalu keempatnya digendong dan diarak menuju dua mobil baracuda.

Selanjutnya, bersama puluhan sepeda motor trail diiringi dua Baracuda konvoi menuju Markas Korem 031/Wirabima.


Komentar Anda

Top