ANTARA Riau

logo
  • Home Inhil Gandeng BNI Dalam Hal Pelayanan Keuangan Digital

Inhil Gandeng BNI Dalam Hal Pelayanan Keuangan Digital

Tembilahan (Antarariau.com) - Pserseroan Terbatas Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Riau Sumbar Kepri Cabang Tembilahan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam pelayanan keuangan digital mulai dari pembayaran gaji pegawai hingga pajak.   

"Ini bentuk komitmen PT. BNI sebagai bank yang  konsisten pada inovasi layanan keuangan berbasis digital, terus memberikan kemudahan bagi seluruh institusi baik swasta maupun pemerintahan," kata CEO BNI Wilayah Padang Area Riau Sumbar Kepri dan Sungai Penuh, Rahmad Hidayat di Tembilahan, Senin.

Rahmad  menyampaikan bahwa dalam kerjasama ini,  BNI mengusung konsep digital banking dengan slogan "BNI digiNation" yakni menyediakan berbagai layanan dalam jaringan dan fitur canggih guna memenuhi segenap kebutuhan transaksi nasabah baik perorangan maupun non perorangan serta institusi pemerintah.     

Selanjutnya dengan diadakannya kerjasama ini tentunya diharapkan dapat membuka peluang yang lain yang nantinya BNI dapat menjadi "One Stop Banking Solution" bagi seluruh institusi melalui pemenuhan dan penyediaan jasa perbankan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir yang telah menjadikan BNI sebagai Bank pilihan Utama atau Bank Of Choice," ujar Rahmad.

Sementara itu Bupati Inhil Muhammad Wardan menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam kerjasama ini, dimana beliau berharap dapat membantu pemkab dalam hal penyediaan solusi keuangan berbasis nontunai (digital).

"Hal ini tentunya sejalan dengan usaha Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam rencana mewujudkan konsep "Smart City" di bidang jasa keuangan dan perbankan," ucap Wardan.

Ia menyatakan kerjasama ini akan diwujudkan kedua belah pihak dalam hal penyediaan jasa layanan pembukaan rekening pegawai secara kolektif disertai fitur dan fasilitas berbasis digital atas rekening tersebut, pengelolaan jenis-jenis pajak daerah, retribusi dan pendapatan daerah lainnya berbasis digital dan non tunai.

"Sinergi ini mempercepat terciptanya solusi "smart city" dalam konsep keuangan berbasis digital dan beberapa penyediaan layanan perbankan lainnya, " tambah dia.

Ditempat yang sama S.Hidayat Safwan selaku Head of Bussines Banking BNI Wilayah Riau Sumbar Kepri menambahkan bahwa kerjasama ini merupakan momentum bagi BNI untuk meningkatkan hubungan baik   dengan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang telah terjalin sejak lama.

"BNI akan selalu berkomitmen penuh dalam hal penyediaan solusi keuangan serta kemudahan jasa layanan perbankan yang telah berbasis digital bagi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir," tambahnya.


Komentar Anda

Top