ANTARA Riau

logo
  • Home Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, PT TPP Inhu Luncurkan Pustaka Keliling

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, PT TPP Inhu Luncurkan Pustaka Keliling

Rengat (Antarariau.com) - Perkebunan kelapa sawit PT Tunggal Perkasa Plantation di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau meluncurkan kegiatan perpustakaan keliling untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

" Ini program Corporate Sosial Responsibility (CSR)," kata Humas CDO PT Tunggal Perkasa Plantation (TPP), Dede Putra di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Guru SDS 023 Astra Agro Lestari yang dipimpin oleh Sarwoko, sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) yaitu Melek Literasi sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

PT TPP berharap mampu meningkatkan minat baca siswa maupun warga dilingkungan perusahaan, selain dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah setempat, program Perpustakaan Keliling (PK) ini dilaksanakan setiap minggu yang jatuhnya pada Sabtu dengan sasaran utama seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Lirik, Pasir Penyu Sungai Lala dan kecamatan lainnya.

" Sasaran utama adalah sekolah yang ada diwilayah tersebut," sebutnya.

Ada sejumlah sekolah telah didatangi perpustakaan keliling salah satunya SDS Muhammadiyah Lirik, kedatangan tim perpustakaan disambut meriah oleh anak sekolah dan guru.

Perusahaan perkebunan yang sudah beroperasi lama di wilayah Inhu sangat yakin begitu besar manfaat dari kegiatan yang dilakukan, bahkan selama ini program CSR dikenal sangat tepat sasaran.

" Kedepan program CSR akan lebih digiatakan lagi," janjinya.

Masyarakat Indragiri Hulu bangga atas kesuksesan PT TPP dalam mengelola program kemasyarakatan, khususnya dilingkungan kerja perusahaan.

" Kami mereson positip kinerja pihak perusahaan, PT TPP salah satu perusahaan yang merubah ekonomi masyarakat," tegasnya.

Karena itu, apa yang dilakukan oleh pihak perusahan tersebut hendaknya dicontoh oleh pemilik modal lainnya yang mengaisrezeki diwilayah Indragiri Hulu. 

Komentar Anda

Top