ANTARA Riau

logo
  • Home 1.343 Jamaah Haji Riau Telah Kembali Ke Tanah Air

1.343 Jamaah Haji Riau Telah Kembali Ke Tanah Air

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 1.343 Jamaah Haji Riau termasuk petugas  tergabung dalam kloter 3 debarkasi Batam sudah kembali ke Tanah Air dan asal jamaah adalah Pekanbaru, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

"Sebanyak 1.343 jamaah yang kembali bagian dari 5.043 jamaah Riau beserta 1.328 petugas haji juga sudah kembali," kata Kabag TU yang juga Plh Kabid PHU Kanwil Kemenag Riau, Drs H Mahyudin MA di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, sampai saat ini jamaah Riau yang masih di Arab Saudi sebanyak 3.700 termasuk yang ditunda pulang karena sakit 3 orang.

Yang sakit dari kloter 4, katanya lagi,  akan dipulangkan setelah kondisinya memungkinkan bersama kloter Riau yang masih ada.

Ia menyebutkan, 3 jamaah yang sakit tunda kepulangan dari kloter 4 adalah Armein Syahran asution (58) asal inhil, kasmiyah binti kasio kasmijan (66), yusminar hasan jondun (57) asal Inhu, sedangkan jamaah yang wafat sebanyak 15 orang.

Mahyudin mengatakan, pemulangan kloter 4 Batam asal Provinsi Riau dengan rincian Inhu sebanyak 266, dan Inhil 173 jamaah mengalami delay 50 menit.

"Yang seharusnya jamaah akan landing di hang Nadim Batam pukul 23.00 WIB, baru bisa mendarat 23.50 WIB, Senin (11/9) katanya.

Sementara itu, laporan Ketua kloter 05 Batam Jefri Eriadi, menyebutkan pukul 01.15 WAS Jamaah berangkat dari hotel ke bandara Jeddah dengan jumlah 446 orang, sedangkan  4 orang jamaa terpaksa harus tanazul akhir yaitu Dahliana Dari Kuansing, Ahmad bin Muhammad Saleh  asal Bengkalis, Rusli dari  Bengkalis, Habibah Binti Jamaludin  dari Bengkalis karena sakit dan dirawat di RS King Abdullah Makkah dan King Abdullah  Jeddah. 

Komentar Anda

Top